BerandaPolhukamPilpresAnies Baswedan Masih Spekulatif soal Gabung ke Pemerintahan

Anies Baswedan Masih Spekulatif soal Gabung ke Pemerintahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan tidak memberikan penolakan mengenai wacana apabila dirinya mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan pemerintahan berikutnya.

Pria yang pernah tersangkut dalam kasus korupsi Formula E itu mengakui bahwa dirinya masih mau melihat proses gugatan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“MK-nya belum selesai, kita tunggu MK. MK itu proses selesai baru dari situ kita bicara tentang langkah-langkah ke depan,” kata Anies dalam pernyataannya Jumat (22/3) seperti dikutip Holopis.com.

Bahkan, Anies malah tidak menolak jika kemudian ada wacana kembali dirinya bakal didaulat sebagai menteri. Dia pun meminta agar hal tersebut bisa ditanyakan kembali kepada dirinya sebelum proses pelantikan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dan saya mau tanya, pembentukan kabinet kapan? Masih lama. Titip itu disimpan buat doorstop bulan-bulan berikutnya,” ucapnya.

Mantan Mendikbud yang dipecat oleh Presiden Jokowi itu kemudian tidak ambil pusing atau marah ketika Surya Paloh sudah menerima kunjungan Prabowo Subianto dengan karpet merah. Dia malah menyebut pertemuan itu adalah hal yang biasa.

“Saya rasa itu sesuatu yang baik ketika ada tokoh seperti Pak Prabowo mau berkunjung lalu partai Nasdem sebagai tuan rumah menerima dan menyambut, ya sesuatu yang baik, sesuatu yang tidak ada yang luar biasa,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaminkan jika kemudian ada perubahan arah sikap Partai Nasdem menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden yang masih lama berlangsung.

“Jadi, perjalanan masih panjang, karena siapapun yang nanti terpilih itu pembentukan kabinet baru bulan Oktober, sekarang masih bulan Maret, Maret,” tukasnya.

Anies menekankan apa pun yang disampaikan saat ini masih sekedar spekulasi. Sebab, kata dia, untuk menentukan susunan kabinet masih memiliki waktu yang cukup panjang.

“Jadi apapun yang dikatakan hari ini semuanya sifatnya spekulatif, karena siapapun yang nanti terpilih akan dilantik, baru dilantik tanggal 20 Oktober dan baru bentuk kabinet sesudah dilantik. Jadi membicarakan itu sekarang itu masih panjang, masih panjang,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS