Terkesan Karir Xabi Alonso, Pique : Dia akan Jadi Manajer yang Sukses

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Xabi Alonso saat ini memang tengah harum namanya usai sukses membawa Bayer Leverkusen berjaya di Bundesliga. Bekas pemain Barcelona, Gerard Pique pun menilai bahwa Xabi akan jadi manajer yang sukses.

Seperti yang telah diketahui bersama, Xabi Alonso baru diboyong Bayer Leverkusen pada 2022 lalu. Kiprahnya cemerlang sudah sejak musim pertama, dimana ia sukses membawa Bayer Leverkusen keluar dari zona degradasi dan finis di posisi enam klasemen akhir Bundesliga musim 2022/2023.

Kemudian, kiprahnya semakin menawan pada Bundesliga musim ini, Xabi Alonso berhasil menyulap Bayer Leverkusen jadi tim yang menakutkan di Bundesliga, dengan sukses melewati 38 pertandingan tanpa kekalahan.

Bahkan, Bayer Leverkusen sangat berpeluang meraih trofi Bundesliga musim ini, sebab mereka unggul 10 poin dari sang juara bertahan Bayern Munchen.

Atas catatan-catatan impresif itu, Pique pun meyakini betul bahwa Alonso akan jadi manajer yang hebat. Tak luput dari perkembangan isu, Pique juga menganggapi kabar mengenai keterkaitan Xabi Alonso dengan Liverpool.

“Tentu saja saya bisa melihat dia memenuhi syarat untuk jadi manajer yang sukses. Dia jelas cinta sepakbola, dia tahu bagaimana memainkannya dan sangat mirip dengan Sergio Busquets,” ungkap Xabi, seperti dikutip Holopis.com.

“Busquets masih main tapi dia juga akan jadi pelatih hebat. Xabi sudah memperlihatkannya di Bayer Leverkusen, kenapa dia begitu dihormati,” sambungnya.

“Xabi Alonso melewati musim yang sempurna karena belum kalah. Kita lihat saja tahun depan bagaimana kiprahnya. Semua orang bilang Liverpool akan jadi opsi setelah Klopp pergi, jadi kita lihat saja nanti,” imbuhnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru