BerandaNewsRagamKelapa Gading Banjir Parah, Warga Berharap Pejabat Lebih Gercep

Kelapa Gading Banjir Parah, Warga Berharap Pejabat Lebih Gercep

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hujan ekstrim melanda beberapa wilayah di DKI Jakarta sejak sahur pagi tadi, Jum’at (22/3). Hujan tak henti yang terjadi sejak pagi itu membuat beberapa wilayah di Jakarta Utara dilanda banjir, salah satunya di Kelapa Gading.

Wilayah Kelapa Gading menjadi salah satu lokasi yang terkena dampak paling parah. Seorang warga yang tinggal di RW 2 Pegangsaan 12 mengatakan bahwa ini adalah banjir ketiga dalam tahun 2024 yang ia alami.

“Ini udah ketiga kalinya dalam satu tahun, saya heran kok bukannya ada penanganan setelah dari banjir sebelum-sebelumnya,” kata warga Kelapa Gading bernama Yusuf, kepada tim Holopis.com Jum’at (22/3).

Karena landasan rumah Yusuf yang tak terlalu tinggi dibandingkan tetangga-tetangganya yang sudah meninggikan garasi, Yusuf dan keluarga harus menyelamatkan perabot, dan menaikkan beberapa barang berharga ke atas agar tidak terkena banjir.

“Dari sahur tadi saya sibuk angkat-angkat barang, tidak bisa tidur atau beribadah. Sedangkan hujan terus deras sekali sampai tidak bisa terdengar suara apa-apa lagi,” lanjut pria itu.

Ia juga mendengar kabar bahwa pompa di area rumahnya dikabarkan rusak, dan kembali mengalami banjir parah setelah hampir dari 10 tahun bebas dari banjir.

“Saya dapat info katanya alat pompa area rumah saya rusak, paling parah ini katanya di Kelapa Gading,” katanya.

Yusuf pun berharap agar para pejabat gercep kerja dan tidak lamban. Mengingat wilayah tempat ia tinggal memang sudah lama menjadi tempat langganan banjir, dan ini bukan pertama kali di tahun 2024 yang masih mencapai bulan Maret.

“Ayolah pejabat kerjanya ngapain saja sih. Tahun 2024 masih baru masak sudah tiga kali banjir di rumah saya,” pungkasnya.

Seperi diberitakan Holopis.com sebelumnya, warga Twitter berama-ramai mengadukan banjir yang mereka alami di wilayah Jakarta Utara. Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca wilayah Jakarta hingga pukul 13.00 WIB nanti, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selahtan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur diprediksi mengalami hujan ringan.

Siang hari, menurut prakiraan BMKG, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat bakal berawan. Sama hal nya dengan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal hujan ringan. Kepulauan Seribu akan berawan.

Hingga berita ini diturunkan, tim Holopis.com memantau bahwa banjir masih menggenangi jalanan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Begini Kata Sri Mulyani soal Dolar AS yang Makin Kuat

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berbicara terkait semakin menguatnya nilai mata uang Dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah dalam beberapa waktu belakangan ini.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :