Kelapa Gading Banjir Parah, Warga Berharap Pejabat Lebih Gercep

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hujan ekstrim melanda beberapa wilayah di DKI Jakarta sejak sahur pagi tadi, Jum’at (22/3). Hujan tak henti yang terjadi sejak pagi itu membuat beberapa wilayah di Jakarta Utara dilanda banjir, salah satunya di Kelapa Gading.

Wilayah Kelapa Gading menjadi salah satu lokasi yang terkena dampak paling parah. Seorang warga yang tinggal di RW 2 Pegangsaan 12 mengatakan bahwa ini adalah banjir ketiga dalam tahun 2024 yang ia alami.

“Ini udah ketiga kalinya dalam satu tahun, saya heran kok bukannya ada penanganan setelah dari banjir sebelum-sebelumnya,” kata warga Kelapa Gading bernama Yusuf, kepada tim Holopis.com Jum’at (22/3).

Karena landasan rumah Yusuf yang tak terlalu tinggi dibandingkan tetangga-tetangganya yang sudah meninggikan garasi, Yusuf dan keluarga harus menyelamatkan perabot, dan menaikkan beberapa barang berharga ke atas agar tidak terkena banjir.

“Dari sahur tadi saya sibuk angkat-angkat barang, tidak bisa tidur atau beribadah. Sedangkan hujan terus deras sekali sampai tidak bisa terdengar suara apa-apa lagi,” lanjut pria itu.

Ia juga mendengar kabar bahwa pompa di area rumahnya dikabarkan rusak, dan kembali mengalami banjir parah setelah hampir dari 10 tahun bebas dari banjir.

“Saya dapat info katanya alat pompa area rumah saya rusak, paling parah ini katanya di Kelapa Gading,” katanya.

Yusuf pun berharap agar para pejabat gercep kerja dan tidak lamban. Mengingat wilayah tempat ia tinggal memang sudah lama menjadi tempat langganan banjir, dan ini bukan pertama kali di tahun 2024 yang masih mencapai bulan Maret.

“Ayolah pejabat kerjanya ngapain saja sih. Tahun 2024 masih baru masak sudah tiga kali banjir di rumah saya,” pungkasnya.

Seperi diberitakan Holopis.com sebelumnya, warga Twitter berama-ramai mengadukan banjir yang mereka alami di wilayah Jakarta Utara. Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca wilayah Jakarta hingga pukul 13.00 WIB nanti, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selahtan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur diprediksi mengalami hujan ringan.

Siang hari, menurut prakiraan BMKG, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat bakal berawan. Sama hal nya dengan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal hujan ringan. Kepulauan Seribu akan berawan.

Hingga berita ini diturunkan, tim Holopis.com memantau bahwa banjir masih menggenangi jalanan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Warga Halmahera Tengah Memilih Bertahan di Pengungsian Meski Banjir Surut

Kondisi banjir yang sempat melanda tujuh desa di Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, sudah berangsur surut sejak Kamis (25/7).

Ribuan Warga di Nunukan Terdampak Banjir dan Longsor

Bencana banjir dan tanah longsor melanda sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Ratusan Warga di Kabupaten Halmahera Timur Pasca Terdampak Banjir

Bencana banjir yang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara telah berangsur surut.

Tujuh Desa di Kabupaten Gorontalo Terendam Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Satu Desa di Halmahera Tengah Direndam Banjir Setinggi Satu Meter

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang di Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.