Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Gokil! Thailand Imbangi Korea Selatan 1-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Thailand secara mengejutkan sukses menahan imbang Korea Selatan di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan skor 1-1.

Sebelumnya diketahui, pertandingan seru antara Korea Selatan vs Thailand pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut berlangsung di World Cup Stadium, Seoul, pada Kamis (21/3) malam WIB.

Korea Selatan jelas diunggulkan pada laga tersebut, selain kedalaman skuad yang mempuni dengan pemain-pemain top yang berlaga di Eropa, Son Heung-min dkk pun merupakan pemuncak Grup C.

Dalam pertandingannya, Korea Selatan mendominasi penguasaan bola, sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun masih berujung buntu.

Korea Selatan pun baru bisa menciptakan gol di menit 42 melalui pemain bintang sekaligus kapten mereka, yakni Son Heung-min. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada babak kedua, permainan relatif sama, Korea Selatan tampil memegang kendali permainan, namun serangan Thailand juga cukup berbahaya bagi jantung pertahanan Son dkk.

Thailand pun sukses menyamakan kedudukan skor di menit 61 berkat sontekan Suphanat Muenta, usai memanfaatkan assist Nicholas Mickelson.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap imbang 1-1.

Di sisi lain, pada pertandingan lainnya di Grup C, Singapura juga membuat kejutan dengan berhasil menahan imbang China 2-2.

Dengan demikian, Korea Selatan meski imbang tapi masih duduk di puncak klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin, kemudian diikuti Thailand dan China yang sama-sama mengoleksi empat poin, sedangkan Singapura ada di peringkat terbawah dengan satu poin.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

RESEP : Nasi Goreng Tom Yum Khas Thailand, Asam dan Gurih Jadi Satu

Siapa yang suka Tom Yum khas Thailand? Rasa gurih dan asamnya membuat ini sebagai salah satu menu paling populer di dunia.

5 Fakta Pembunuhan Misterius di Hotel Bangkok, Tewas di Satu Ruangan

Thailand saat ini sedang digemparkan kabar penemuan enam mayat yang ditemukan dalam sebuah hotel mewah di Bangkok pada hari Selasa (16/7). Setelah dilakukan penyidikan, polisi pun mengambil kesimpulan bahwa keenam korban meninggal dunia karena racun sianida.

Polisi Sebut Kematian 6 WNA di Bangkok Murni Pembunuhan

Kabar menghebohkan datang dari Thailand, dimana 6 warga negara asing (WNA) ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel di Bangkok, Thailand. Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi Thailand pun resmi mengumumkan bahwa kematian 6 WNA itu murni karena tindakan pembunuhan.

Profil Song Joong Ki, Aktor Korsel yang Akan Jadi Bapak Dua Anak

Aktor Korea Selatan populer, Song Joong Ki akan segera menjadi ayah dari dua anak. Kabar ini pun membuat kaget banyak penggemarnya, apalagi, Song Joong Ki baru saja mengumumkan pernikahannya engan Katy Louise Saunders di awal tahun lalu.

Profil Katy Saunders, Istri Song Joong Ki yang Sedang Hamil Anak Kedua

Aktor Korea Selatan Song Jong Ki dan istri bulenya, Katy Louise Saunders akan segera dikaruniai anak kedua. Kabar bahagia ini diumumkan oleh agensi Song Joong Ki kepada para penggemarnya.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Motta Awali Debut Bersama Juventus dengan Kekalahan

Juventus harus menerima kekalahan telak 3-0 atas Nuremberg di tur pramusimnya. Mirisnya, hasil itu didapat di laga debut sang manajer Thiago Motta.