Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Gibran Rakabuming Siap Hadapi PDIP Sebagai Oposisi

HOLOPIS.COM, JATENG – Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak akan ambil pusing jika PDIP ternyata tidak mau bergabung ke pemerintahan saat dirinya resmi menjadi Wakil Presiden nanti.

Gibran pun memastikan akan siap menghadapi mantan partainya tersebut apabila mereka benar-benar menjadi pihak oposisi.

“Silakan, monggo,” kata Gibran dalam pernyataannya pada Kamis (21/3) seperti dikutip Holopis.com.

Meski begitu, Wali Kota Solo itu pun menegaskan bahwa pihaknya masih menjalin komunikasi yang baik dengan para petinggi partai PDIP sampai dengan saat ini.

“Hubungan baik, iya. Termasuk peringgi partai, iya. Komunikasi jalan terus pada saat kontestasi setelah kontestasi, silaturahmi tidak boleh putus,” ungkapnya.

Bahkan sebenarnya, ternyata banyak para kader serta petinggi partai yang telah mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Petinggi partai, kader, wali kota, bupati, DPR RI,” ucapnya. Dari zaman quick count kemarin ada, tapi pada malu-malu,” pungkasnya.

Diketahui bahwa KPU RI telah resmi menetapkan kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dalam pelaksanaan Pemilu satu putaran dengan perolehan suara 96 juta lebih.

Perolehan tersebut mengalahkan pasangan Anies-Muhaimin yang hanya mendapat 40 juga lebih suara dan di posisi buncit pasangan Ganjar-Mahfud yang sebatas meraih 27 juta suara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru