Prabowo Ucap Terima Kasih Usai Pengumuman Hasil Pemilu KPU

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut memperjuangkan dirinya dalam Pilpres 2024.

Yang utama, Prabowo pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya kepada mereka yang mendukung dan memilihnya dalam proses pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 lalu.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo dalam konferensi persnya di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3) seperti dikutip Holopis.com.

Kemudian, Prabowo juga menyampaikan tentang testimoni yang ia dapat dari banyak kalangan tentang kualitas demokrasi di Indonesia. Ia mengatakan jika Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan bermartabat.

“Mereka yang memantau jalannya Pemilu kita menyatakan sangat terkesan dengan lancarnya Pemilu kita, atas tertibnya dan atas ketenangan, kesejukan, dan suasana gembira,” ujarnya.

Apalagi berdasarkan ucapan selamat dari banyak pimpinan negara di dunia, Prabowo merasa bahwa Pemilu 2024 menjadi tontonan yang sangat positif bagi dunia internasional. Dan ia pun bersyukur bahwa pemilu yang sudah dijalankan oleh KPU berjalan sangat sejuk.

“Tapi kita sendiri merasakan betapa lancar dan sejuknya pelaksanaan pemilihan ini,” tukasnya.

Hadir dalam konferensi pers tersebut adalah para pimpinan Ketua Umum partai politik Koalisi Indonesia Maju. Tampak di antaranya adalah ; Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua TKN Prabowo Gibran Rosan Perkasa Roeslani, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Prabowo Gibran mendapatkan suara terbanyak hasil rekapitulasi suara nasional yang diselenggarakan oleh KPU RI dan diumumkan pada pembacaan berita acara di kantor KPU Pusat.

Total suara yang masuk adalah 164.227.475 suara. Kemudian, berdasarkan rincian hasil suara untuk Pilpres, antara lain ;

1. Anies – Imin : 40.971.906 suara
2. Prabowo – Gibran : 96.214.691 suara
3. Ganjar – Mahfud : 27.040.878 suara

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru