BerandaNewsInternasionalKapal Tanker Korsel Pembawa 8 WNI Terbalik di Laut Lepas Jepang, 8...

Kapal Tanker Korsel Pembawa 8 WNI Terbalik di Laut Lepas Jepang, 8 Orang Tewas dan 2 Hilang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapal tanker berbendera Korea Selatan (Korsel) dikabarkan terbalik di laut lepas Jepang, pada Rabu (20/3). Terdapat delapan Warga Negara Indonesia (WNI) dari 11 korban terdampak, dengan delapan orang meninggal dunia hingga dua orang dinyatakan hilang.

Sebelumnya diketahui, bahwa sempat ada pernyataan dari otoritas pantai setempat, bahwa mereka menyampaikan seluruh korban telah berhasil diselamatkan. Namun, nyatanya korban dipastikan meninggal dunia.

“Mereka dipastikan meninggal dunia di rumah sakit,” ungkap seorang juru bicara penjaga pantai yang tidak disebutkan namanya, seperti dikutip Holopis.com dari AFP.

Kemudian disebutkan bahwa dua diantaranya masih hilang, sedangkan satu diantaranya dalam kondisi yang tidak baik-baik saja.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kapal tanker itu pun telah dipastikan membawa 11 orang, dengan delapan diantaranya WNI, dua lainnya warga Korsel dan satu warga asal China.

Meski begitu, belum ada kepastian terkait berapa orang WNI yang meninggal akibat tragedi kapal terbalik tersebut.

Ada pun sang penjaga pantai, menyampaikan bahwa kapal tersebut mengangkut 980 ton asam akrilat, kendati demikian, belum dipastikan bahan kimia itu apakah bocor ke laut atau tidak.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan PM Malaysia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia.

Badai dan Banjir China, Ratusan Ribu Orang Harus Dievakuasi

Wilayah China bagian Timur dilanda badai hujan dan banjir yang mengakibatkan sungai-sungai seperti Yangtze meluap.

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.

Joe Biden Ternyata Ngantuk dan Hampir Molor Saat Debat Capres Lawan Donald Trump

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengakui bahwa penampilannya dalam debat presiden minggu lalu tidak memuaskan.

116 Orang Tewas Terinjak-injan di Acara Festival Keagamaan India

Sebuah pertemuan keagamaan di desa Hathras, Utter Pradesh, India, berakhir menjadi tragedi memilukan ketika lebih dari 116 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas terinjak-injak. I
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS