AHY Gembira Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersyukur akhirnya Capres-Cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju menjadi pasangan yang mendapatkan suara tertinggi berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional yang diumumkan oleh KPU.

Alhamdulillah, Capres dan Cawapres kami, Pak Prabowo dan Mas Gibran memperoleh 96.214.691 atau 58.58 persen dari suara sah,” kata AHY dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (21/3).

Pencapaian Prabowo-Gibran adalah pencapaian terakhir dalam perjuangan kontestasi Pilpres 2024. Di mana paslon nomor urut 02 tersebut sukses mengungguli suara paslon 01 Anies-Imin dan paslon 03 Ganjar-Mahfud.

“Ini merupakan final dari keseluruhan proses Pemilu 2024,” ujarnya.

Sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju, AHY menyatakan rasa gembira dan syukur atas pencapaian Pilpres 2024 tersebut.

“Saya beserta jajaran Koalisi Indonesia Maju tentu menyambutnya dengan suka cita,” tandasnya.

Lebih lanjut, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (AHY) tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan suara kepada Prabowo-Gibran, sehingga keluar menjadi pemenang dalam Pilpres 2024.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk dukungan masyarakat Indonesia bagi pasangan 02 dan Koalisi Indonesia Maju,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Prabowo Gibran mendapatkan suara terbanyak hasil rekapitulasi suara nasional yang diselenggarakan oleh KPU RI dan diumumkan pada pembacaan berita acara di kantor KPU Pusat pada hari Rabu, 20 Maret 2024 malam.

Total suara yang masuk adalah 164.227.475 suara. Kemudian, berdasarkan rincian hasil suara untuk Pilpres, antara lain ;

1. Anies – Imin : 40.971.906 suara
2. Prabowo – Gibran : 96.214.691 suara
3. Ganjar – Mahfud : 27.040.878 suara

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Cak Imin : Saya Yakin Allah Takdirkan Prabowo Sebagai Presiden

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyampaikan keyakinannya atas kemenangan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.

AHY Sebut Praktik Mafia Tanah Jadi Kendala Terciptanya Lapangan Kerja Baru

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan praktik mafia tanah menjadi salah satu penyebab terkendalanya upaya penciptaan lapangan kerja baru di Indonesia.

AHY Gebuk Mafia Tanah di Jateng, Selamatkan Potensi Kerugian Negara Rp 3,41 Triliun

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap tindak pidana pertanahan yang dilakukan oleh mafia tanah di Kabupaten Grobogan dan Kota Semarang, Jawa Tengah.

Projo Anggap PDIP Gagal Move On dari Kekalahan Pilpres

Relawan Projo (Pro Jokowi) ikut menanggapi tudingan PDIP terhadap Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang dianggap mempersiapkan para kerabatnya untuk berpolitik.

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.