BerandaPolhukamPilpresTPN Tak Sudi Ganjar-Mahfud Kalah di Kandang Banteng

TPN Tak Sudi Ganjar-Mahfud Kalah di Kandang Banteng

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD nampaknya belum menerima hasil perolehan suara pada Pemilu 2024, terlebih dengan kekalahannya di daerah yang menjadi basis suara partai pengusung PDI Perjuangan (PDIP).

Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis yang mengaku megikuti setiap kegiatan kampanye tidak percaya dengan hasil Pemilu 2024. Pasalnya, tidak satu daerah basis suara partai berlambang banteng itu yang memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Saya sebagai deputi hukum dari paslon 03 Ganjar itu ikut kampanye ke beberapa tempat. Nah, saya tidak pernah percaya kenapa Ganjar-Mahfud tidak bisa menang di Bali padahal itu stronghold-nya PDIP. Kenapa Ganjar kalah di Jawa Tengah? Kenapa Ganjar kalah di Sulawesi Utara? Itu unbelievable,” ujar Todung dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (20/3). .

Dia pun menduga, terjadi kesalahan pada proses pelaksanaan Pemilu 2024. Terlebih berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), paslon nomor urut 3 tersebut tercatat tidak unggul di satu provinsi manapun.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Jadi buat saya, there is something wrong with the election. Ada yang salah dengan proses pemilihan umum ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Todung menegaskan, bahwa pihaknya di TPN Ganjar-Mahfud tidak dalam posisi menolak hasil Pemilu. Hanya saja, mereka ingin membenahi kesalahan-kesalahan yang terjadi selama proses pelaksanaan Pemilu berlangsung.

“Nah, bukan kita menolak pemilihan umum, kita ingin memperbaiki dan mengoreksi kesalahan-kesalahan itu,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, hasil rekapitulasi suara di KPU, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di 36 dari 38 provinsi di Indonesia, dengan perolehan 96.214.691 suara.

Sementara di posisi kedua ada pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang unggul di dua provinsi tersisa, dengan perolehan 40.971-906 suara.

Sedangkan untuk pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud sendiri berada di posisi paling buncit denga perolehan suara yang hanya sebanyak 27.040.878 suara.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS