HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ada yang unik dalam penyiaran langsung Rekapitulasi Pemilu 2024 di akun Youtube resmi KPU RI pada hari ini, Rabu (20/3). Saat netizen sedang konsentrasi menyimak angka-angka yang disebutkan ke laman excel untuk ditunjukkan ke publik, sosok operator misterius tampak keawalahan dalam mengikuti perintah.

Ketua KPU RI Hasyim Asyari pun tampak sedikit kesal dengan kerja operator yang memperlambat proses rekapitulasi.

“Tadi lho suara partai lho mas, aduh suara partai paling atas loh. Sebentar, ini kan problemnya di operator mas. Di atas kok malah naik lagi,” kata Hasyim yang bisa didengar secara jelas dalam siara langsung di akun Youtube KPU RI, dikutip Holopis.com.

Hasyim juga mendikte secara perlahan kepada operator angka yang harus diketik, atau ke arah mana pointer komputer harus berpindah.

“Kita buka lembar kerjanya Mas partai semula dapat berapa? Atas paling atas paling atas. Kok malah naik lagi,” kata Hasyim.

Netizen pun salah fokus dengan pengumuman serius yang jadinya membuat netizen harus meninggalkan komentar yang tidak ada kaitannya dengan rekapitulasi yang sedang ditayangkan.

Operator KPU gugup
Operator KPU gugup saat live di Youtube. [Foto: Ist]

Ada yang menebak mungkin operator sedang gugup, ada pula yang mengatakan mungkin operatornya lemas karena sedang menjalankan ibadah puasa.

“Operatornya gugup,” kata @RandomWM.

“Operatornya kayaknya lemes,” kata @StokDigu.

“Santai mas jangan terlalu ketar ketir,” kata @ValesriecavaReynaTarigan.

Operator KPU RI
Tangkapan layar operator KPU RI yang tampak grogi. [Foto: Ist]

Sebagian netizen juga memberikan kritik terhadap kinerja operator yang dinilai kurang memyaskan.

“Masa nggak professional operatornya sekelas pusat,” kata @Abdullah9171.

“Kasian operatornya jadi bahan pelampiasan Hasyim Ashari,” kata @AKALSEHAT1.

Gimana nih menurut Sobat Holopis?