BerandaNewsInternasionalUsaha Joe Biden Tahan Israel Jadi Angin Lalu

Usaha Joe Biden Tahan Israel Jadi Angin Lalu

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tak mau menuruti permohonan Presiden AS Joe Biden untuk membatalkan rencana mereka untuk menyerang Rafah dari darat. Mengingat Rafah merupakan tempat perlindungan terakhir di Gaza.

“Kami bertekad untuk menyelesaikan eliminasi batalion-batalion di Rafah, dan tidak ada acara untuk melakukannya kecuali dengan operasi militer darat,” kata Netanyahu, dikutip Holopis.com, Rabu (20/3).

Sebelumnya, Joe Biden dan Benjamin Netanyahu dikabarkan saling berbicara melalui telepon pada hari Senin (18/3) lalu. Menurut Gedung Putih, menyerang Rafah adalah sebuah kesalahan.

Amerika Serikat beranggapan bahwa Israel bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan cara-cara yang berbeda. Sementara itu, pejabat AS dan Israel direncanakan akan bertemu di depan Washington untuk membahas operasi militer, mengingat saat ini kelaparan di Gaza semakin mengkhawatirkan.

AS diketahui terus melakukan usaha agar mendorong gencatan senjata di Palestina. Usaha pelepasan sandera juga terus di lakukan, hingga berencana untuk memberikan bantuan bagi masyarakat Palestina yang kelaparan.

Israel Terus Menyerang Palestina Meskipun Kelaparan Melanda

Israel pun terus menerima desakan dan kritikan dari dunia internasional karena tak juga melakukan gencatan senjata di saat masyarakat muslim sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengatakan bahwa satu dari tiga anak di bawah usia dua tahun di Gaza saat ini sudah mengalami kekurangan gizi akut.

“Satu dari tiga anak di bawah usia dua tahun di Gaza utara kini mengalami kekurangan gizi akut, sehingga memberikan tekanan lebih besar pada Israel atas bencana kelaparan yang akan terjadi,” demikian pernyataan dari Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

Sekedar mengingatkan kembali, upaya agar Israel melakukan gencatan senjata sudah berulang kali dicoba oleh dunia internasional sebelum memasuki bulan suci Ramadan.
Namun Israel terus mengelak dan menolak tawaran atau jalan keluar dari dunia internasional.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

KSAL Salahkan Oknum Prajurit TNI di Sorong Rusak Sinergitas

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali angkat bicara pasca bentrokan antara anggota Brimob Polda Papua Barat dengan sejumlah personel Polisi Militer TNI AL (Pomal) Lantamal XIV/Sorong.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :