BerandaNewsPolhukamPerang Orasi Massa Demo Pro Kontra di Depan KPU

Perang Orasi Massa Demo Pro Kontra di Depan KPU

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Demo di depan KPU RI (Komisi Pemilihan Umum) sudah berlangsung sejak pukul 14.00 WIB, massa yang hadir membawa tuntutannya masing – masing.

Massa pro dengan hasil Pemilu 2024, berorasi untuk mengajak massa yang kontra untuk menaati mekanisme yang ada.

“Jika tidak puas dengan hasil Pemilu, maka 01 dan 03 harusnya ke MK (Mahkamah Konstitusi),” ujar salah satu orator dari atas mobil komando yang dikutip Holopis.com, Rabu (20/3).

Massa pro juga menyerukan dukungannya kepada KPU RI, yang sedang melalukan rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024.

“Mari kita dukung, apa pun hasil yang diumumkan KPU merupakan yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu, massa kontra menyerukan untuk membatalkan hasil Pemilu 2024. Karena, mereka menganggap adanya kecurangan dalam pencalonan Gibran Rakabuming sebagai Cawapres.

“Pemilu ini sudah jelas curang, karena tidak taat pada undang-undang. Kita tahu, Ketua MK juga sudah dinyatakan melanggar kode etik. Jadi, Pemilu ini harus dibatalkan,” kata seorang orator di depan kantor KPU RI.

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah massa mulai demo di depan kantor KPU RI (Komisi Pemilihan Umum) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (20/3).

Pihak Kepolisian yang sudah disiagakan dari pagi hari, mulai bersiap mengamankan jalannya aksi demo tersebut.

Dari pantauan Holopis.com, massa aksi mulai berdatangan sejak pukul 14.30 WIB. Mereka membawa bendera, poster dan spanduk yang bertuliskan menolak Pemilu curang.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Calon Pengantin Harus Baca Ini Biar Gak Kesakitan Saat Malam Pertama

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Malam pertama menjadi momen pengantin baru dalam berhubungan intim. Meski beberapa menjadi permasalahan ketika pasangan pengantin baru kurang...

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :