BerandaNewsEkobizHarap Sabar, 2.350 Ekor Sapi Impor Tiba di RI jelang Lebaran

Harap Sabar, 2.350 Ekor Sapi Impor Tiba di RI jelang Lebaran

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Holding BUMN Pangan, PT Rajawali Nusantara Indonesia/RNI (Persero) akan mendatangkan sapi impor hidup sebanyak 2.350 ekor dari Australia.

Direktur Utama ID Food, Frans Marganda mengatakan, ribuan sapi impor tersebut akan tiba di Indonesia dalam waktu dekat, guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama Hari Raya Lebaran 2024.

“Antisipasi daging segar ada 2.350 ekor (sapi impor) akan tiba (akhir Maret 2024) jelang lebaran,” kata Frans dalam konferensi pers yang dikutip Holopis.com, Rabu (20/3).

Dari 2.350 ekor tersebut, kata Frans, sebanyak 25 persen atau 500 ekor sapi yang diimpor siap untuk dipotong. Sehingga akan membantu persediaan daging segar selama Lebaran 2024.

“Aturan Kementan memang harus digemukkan tiga bulan namun kondisi lebaran meminta diskusi dan secara lisan setuju maka sapi-sapi yang tiba 500 ekor siap disembelih untuk membantu ketersediaan daging segar,” jelasnya.

Adapun rencana impor daging sapi frozen pada tahun ini yakni sebanyak 20.000 ton, dimana diantaranya merupakan sapi yang diimpor dari Brazil. Puluhan ribu ton sapi impor itu diperkirakan tiba di Indonesia secara bertahap setelah Lebaran.

“Frozen ini dari Brazil ada waktu mengadakan itu selama dua bulan, jadi datang setelah lebaran, mungkin April atau Mei 2024,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Posisi Seks di Dalam Mobil agar Tidak Goyang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berhubungan intim menjadi salah satu kebutuhan hidup berumah tangga, baik pejuang garis dua, maupun pejuang rumah tangga. Namun...

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :