BerandaNewsPolhukamIcal Bakrie : Jokowi Berpotensi Jadi Ketum Partai Golkar

Ical Bakrie : Jokowi Berpotensi Jadi Ketum Partai Golkar

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tokoh Golkar Aburizal Bakrie atau akrab disapa Ical menanggapi kabar bahwa Presiden Jokowi (Joko Widodo) bakal bergabung ke partai berlambang beringin tersebut.

Mantan Ketua Umum tersebut membenarkan, bisa saja Jokowi langsung ditunjuk menjadi seorang Ketua Umum. Caranya tentunya adalah dengan perubahan aturan internal yang ada di Partai Golkar.

Ical menjelaskan, perubahan AD/ART harus mendapat persetujuan dari pengurus Golkar dari semua provinsi di Indonesia.

“Ya mungkin saja kalau mau. Kalau seluruh di seluruh daerah mau, ya mau,” kata Ical dalam pernyataannya pada Jumat (15/3) seperti dikutip Holopis.com.

Ketua Dewan Pembina Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar pun menegaskan, posisi Jokowi tidak akan langsung bisa diajukan sebagai Ketum jika masih merujuk kepada ART atau aturan internal partai sudah ada.

“Kalau ketum itu ada aturannya. (Harus kaderisasi) ya dong. Namanya juga organisasi,” imbuhnya.

Ical mengatakan jika tidak dapat melalui jalan itu, Jokowi atau Gibran masih berpeluang jadi Ketua Golkar. Jalan terakhir yang dapat dilalui adalah kaderisasi selama lima tahun, seperti kader Golkar lainnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Piala Asia U-23 2024 : Uzbekistan Sikat Malaysia 2-0 Tanpa Balas

Uzbekistan sukses melibas habis Malaysia di laga Grup D Piala Asia U-23 2024, dengan skor 2-0 tanpa balas.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :