BerandaIslampadRamadan5 Bahaya Buka Puasa dengan Gorengan, Bisa Bikin Gemoy

5 Bahaya Buka Puasa dengan Gorengan, Bisa Bikin Gemoy

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang bisa menahan godaan gorengan saat berbuka puasa? Camilan gorengan seperti bakwan, tahu, dan tempe selalu menjadi idaman. Selain mudah ditemui di deretan penjual takjil di pinggir jalan, menu ini juga enak dan gampang dibikin sendiri di rumah.

Namun, terlalu sering makan gorengan sebagai santapan berbuka puasa memiliki banyak dampak negatif untuk kesehatan tubuh. Apalagi makanan ini memang mengandung kalori yang tinggi, dan lemak tidak sehat untuk tubuh.

Ini dia rangkuman dampak negatif buka puasa dengan gorengan, yang sudah dirangkum Holopis.com.

1. Tinggi Kalori dan Lemak Tidak Sehat

Gorengan umumnya mengandung tinggi kalori dan lemak jenuh yang tidak sehat. Mengonsumsi makanan yang kaya akan lemak jenuh dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, obesitas, dan masalah kesehatan lainnya. Berbuka puasa dengan makan gorengan bisa memberikan lonjakan kalori dan lemak yang tinggi secara tiba-tiba pada tubuh setelah seharian berpuasa, yang dapat berdampak negatif pada kesehatan jantung dan berat badan.

2. Rendah Serat dan Nutrisi

Gorengan umumnya memiliki sedikit serat dan nutrisi dibandingkan dengan makanan lain yang lebih sehat seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Serat sangat penting untuk menjaga pencernaan yang sehat dan mengontrol kadar gula darah. Dengan memilih gorengan sebagai makanan berbuka puasa, kamu kehilangan kesempatan untuk mendapatkan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

3. Meningkatkan Risiko Penyakit Metabolik

Konsumsi makanan tinggi lemak trans dan lemak jenuh seperti yang terdapat dalam gorengan telah terkait dengan peningkatan risiko penyakit metabolik seperti diabetes tipe 2, resistensi insulin, dan kolesterol tinggi. Berbuka puasa dengan makan gorengan secara teratur dapat meningkatkan risiko terkena penyakit-penyakit ini, terutama jika pola makan tidak seimbang dengan asupan nutrisi lainnya.

4. Gangguan Pencernaan

Makanan berlemak tinggi seperti gorengan dapat menyebabkan gangguan pencernaan, terutama setelah berpuasa seharian. Konsumsi makanan yang berat dan berlemak saat berbuka puasa dapat menyebabkan perut kembung, mulas, dan masalah pencernaan lainnya yang tidak nyaman.

5. Tidak Mendukung Kesehatan Umum

Secara keseluruhan, berbuka puasa dengan makan gorengan tidak mendukung kesehatan umum tubuh. Pola makan yang sehat dan seimbang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Kalau Sobat Holopis, paling suka buka puasa dengan santapan apa?

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

HT Bayern Munchen vs Arsenal : Masih Imbang Tanpa Gol

Pertandingan antara Bayern Munchen vs Arsenal untuk babak pertama masih imbang tanpa gol dari kedua tim.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :