BerandaTeknoGadgetTHR Cair! Simak Tips Beli Smartphone Bekas untuk Lebaran

THR Cair! Simak Tips Beli Smartphone Bekas untuk Lebaran

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lebaran adalah momen yang dinantikan banyak orang untuk merayakan kemenangan setelah menjalani puasa selama sebulan penuh. Momen ini seringkali dijadikan momentum untuk membeli barang-barang baru, termasuk smartphone.

Setelah dana Tunjangan Hari Raya (THR) cair, memilih smartphone bekas bisa menjadi pilihan yang cerdas untuk menghemat anggaran. Berikut adalah tips memilih smartphone bekas yang tepat untuk Lebaran setelah dana THR cair:

1. Tentukan Budget yang Tepat
Sebelum memulai pencarian, tetapkan budget yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Hal ini akan membantu Anda fokus pada pilihan smartphone bekas yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

2. Teliti Spesifikasi Smartphone
Penting untuk memahami spesifikasi smartphone yang ingin Anda beli, termasuk kapasitas penyimpanan, RAM, prosesor, kamera, dan lainnya. Pastikan smartphone bekas yang dipilih memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari.

3. Periksa Kondisi Fisik
Sebelum membeli, pastikan untuk memeriksa kondisi fisik smartphone secara menyeluruh. Perhatikan apakah ada kerusakan pada layar, bodi, atau komponen lainnya. Hindari membeli smartphone bekas yang terlihat aus atau rusak secara fisik.

4. Cek Kelengkapan Aksesoris
Pastikan smartphone bekas yang Anda beli dilengkapi dengan semua aksesoris yang diperlukan, seperti charger, kabel data, dan earphone. Hal ini akan memastikan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli aksesoris tambahan.

5. Periksa Kelengkapan Dokumen
Selain aksesoris, pastikan juga untuk memeriksa kelengkapan dokumen seperti kartu garansi, buku panduan, dan faktur pembelian. Memiliki dokumen lengkap akan memudahkan Anda jika terjadi masalah dengan smartphone bekas yang dibeli.

6. Perhatikan Riwayat Penggunaan
Tanyakan kepada penjual tentang riwayat penggunaan smartphone tersebut. Hal ini dapat memberi Anda gambaran tentang seberapa intensif smartphone tersebut digunakan sebelumnya dan apakah ada masalah yang pernah dialami.

7. Lakukan Uji Coba
Sebelum memutuskan untuk membeli, minta izin kepada penjual untuk melakukan uji coba terhadap smartphone tersebut. Uji coba meliputi pengujian kinerja, layar sentuh, kamera, dan fitur lainnya untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

8. Periksa Harga Pasaran
Sebelum menawar harga, lakukan riset terlebih dahulu untuk memastikan bahwa harga yang ditawarkan sesuai dengan kondisi dan spesifikasi smartphone bekas tersebut. Bandingkan dengan harga pasaran yang ada untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Korban Meninggal Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Jumlah korban jiwa akibat bencana tanah longsor di Desa Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan dan Kelurahan Manggau di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja kian bertambah.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :