BerandaTeknoGadgetHarga Asus ROG Phone 5 Turun Jauh, Masih Layak Dibeli?

Harga Asus ROG Phone 5 Turun Jauh, Masih Layak Dibeli?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang hobi bermain game tentu sudah tidak asing lagi dengan Asus ROG Phone 5, sebuah semartphone yang memang di desain khusus untuk pengalaman game yang lebih maksimal.

Di awal peluncurannya di pertengahan tahun 2021, harga smartphone berjuluk Republik of Gamers ini dibanderol cukup mahal, yakni sekitar Rp19 juta. Wajar saja, smartphone satu ini memang masuk dalam jajaran smartphone kelas atas alias flagship.

Namun di tahun 2024 ini, harga Asus ROG Phone telah keluar versi terbaru, yakni Asus ROG Phone 7. Hal ini membuat Asus ROG Phone 5 yang dua generasi di bawahnya turun harga hingga dua kali lipat.

Sebagaimana dilihat Holopis.com dari laman resmi Asus, harga Asus ROG Phone 5 kini hanya dibanderol di angka Rp7.999.000 untuk varian memori terandah, yakni RAM 8/128 GB, dan Rp11.999.000 untuk varian tertingginya, yakni RAM 12/256 GB.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bahkan untuk harga bekasnya kini banyak dijual di kisaran harga yang sama dengan harga smartphone kelas mid-range saat ini, Rp3 – 5 juta rupiah, tergantung kondisi.

Lantas dengan harga tersebut, apakah Asus ROG Phone 5 masih layak untuk dibeli dan dipakai di tahun 2024 ini.

Bagi kalian yang memang mengutamakan performa, ASUS ROG Phone 5 masih layak untuk dipakai bermain game di tahun 2024 ini. Pasalnya, chipset yang digunakan serta jumlah kapasitas memorinya masih cukup diandalkan.

Dengan membawa chipset Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G Mobile Platform dan dukungan RAM hingga 12 GB, Asus ROG Phone 5 masih mampu untuk melibas game-game berat di ponsel. Apalagi fitur AirTrigger 5 dan sistem audio GameFX membuat pengalaman bermain game menjadi lebih asyik.

Untuk segi desain pun tidak jauh berbeda dengan Asus ROG Phone generasi terbaru mereka, dimana masih dilengkapi dengan logo ROG yang menyala, khasnya sebuah ponsel gaming.

Hanya saja jika Sobat Holopis memang berminat untuk meminang smartphone gaming dari Asus ini, tentu harus pasrah dengan performa kamera yang terbilang biasa, bahkan bisa dibilang kalah dengan smartphone-smartphone mid-range keluaran baru.

Selain itu, jika Sobat membelinya dalam keadaan bekas, Sobat Holopis juga harus pasrah dengan kondisi baterai yang pastinya sudah tidak optimal lagi, mengingat umur dari smartphone ini sudah 3 tahun sejak pertama kali dirilis di Indonesia.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

ASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop AI yang Cocok Dibawa Wara-wiri

ASUS Indonesia telah resmi meluncurkan Vivobook S 14 OLED, yang kini hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sang ‘Flagship Killer’ POCO F6 Bakal Tantang Realme GT 6

POCO bersiap meluncurkan POCO F6, smartphone 'flagship killer' terbaru mereka di Indonesia. Smartphone ini digadang-gadang akan menjadi penantang Realme GT 6.

POCO Punya Tablet Baru, Cocok Bagi Kaum Mendang-mending?

Setelah sukses memikat hati para penggemar dengan produk-produk smartphonenya, kini POCO memulai cara baru untuk menambah lebih banyak penggemar melalui produk tablet terbaru mereka.

Siapin Dana, Tablet Pertama Poco Segera Rilis di Indonesia

Poco Indonesia dikabarkan bakal merilis perangkat tablet berbasis Android pertama mereka di Indonesia dalam waktu dekat. Konon, tablet tersebut akan dinamai 'Poco Pad', dengan tampilan dan spesifikasi yang mirip Xiaomi Redmi Pad Pro.

Tak Mau Ketinggalan, Xiaomi Ikut Unjuk Gigi Hadirkan Ponsel Lipat

Ponsel berlayar lipat nampaknya semakin menjadi tren. Tak cuma Samsung, beberapa brand smartphone lain, seperti Oppo, Tecno, hingga Motorola pun telah merilis smartphone layar lipat mereka.

Monitor Gaming Xiaomi Harganya Cuma Rp 4 Jutaan, Tapi Menang Banyak

Xiaomi Indonesia kembali memberikan gebrakan dengan merilis monitor baru yang khusus dirancang untuk para gamer, yakni Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS