BerandaNewsEkobizJokowi Sebut Banyak Negara Berpeluang Resesi, Intip Daftarnya

Jokowi Sebut Banyak Negara Berpeluang Resesi, Intip Daftarnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa saat ini sudah banyak negara yang masuk dalam jurang resesi, karena perekonomian global yang penuh dengan ketidakpastian.

“Terakhir kita tahu Inggris sudah masuk ke resesi, Jepang sudah masuk ke resesi, dan probabilitas resesi sudah melanda negara-negara besar,” kata Jokowi dalam keterangannya, Rabu (28/2) yang dikutip Holopis.com.

Dia lantas menyebut, bahwa salah satu negara yang berpotensi masuk ke jurang resesi adalah negara Jerman. Pasalnya, angka probabilitas atau peluang resesinya sudah mencapai angka 72 persen.

Selain itu, angka probabilitas resesi negara di Uni Eropa sudah berada di angka 60 persen, dan Amerika Serikat yang diketahui sebagai negara Adidaya sudah menyentuh angka 40 persen.

Penerbit Iklan Google Adsense

Namun Indonesia patut bersyukur lantaran angka probabilitas Indonesia untuk masuk jurang resesi masih sangat rendah. Bahkan jauh di bawah negara-negara besar, yakni di angka 1,5 persen.

“Ini patut kita syukuri, probabilitas Indonesia masih di angka 1,5 persen. Ini yang harus terus kita jaga,” kata Jokowi.

Kendati demikian, Orang nomor satu di Indonesia itu mewanti-wanti untuk tetap menjaga kondisi perekonomian dalam negeri, utamanya di sisi penggunaan fiskal.

Ssbab, lanjut Jokowi, banyak negara yang saat ini menerapkan kebijakan proteksionis sebagai dampak dari situasi geopolitik yang memanas, serta potensi krisis pangan yang akan terus meningkat.

“Patut kita syukuri alhamdulillah di tengah krisis dunia yang bertubi-tubi, ketidakpastian ekonomi yang sulit dikalkulasi, perekonomian kita cukup kokoh, dan kalau di G20 masuk tiga besar ekonomi yang kondisi growth dan pertumbuhan ekonominya baik,” tandas Jokowi.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS