Istana Pastikan Presiden Jokowi Hadiri Penyematan Bintang Empat Prabowo Subianto

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak Istana mengkonfirmasi bahwa Presiden Jokowi (Joko Widodo) bakal menghadiri penyerahan tanda kehormatan terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menjelaskan, prosesi tersebut akan dilakukan bersamaan dengan Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI pada Rabu (28/2).

“Bapak Presiden hadir,” kata Pratikno dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/2).

Mengenai detail acara Rapim dan penyerahan tanda kehormatan Jenderal ke Prabowo Subianto, Pratikno tidak menjelaskannya lebih lanjut.

“Acaranya besok. Besok tentu saja ada sambutan dan lain-lain seperti biasanya lah,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto dikabarkan bakal mendapatkan tanda kehormatan kenaikan pangkat menjadi Jenderal TNI (HOR).

Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan bahwa pemberian tanda kehormatan itu sedianya akan berlangsung esok hari di Mabes TNI.

“Benar, besok Pak Prabowo akan hadir di Rapim TNI dan rencananya akan menerima Keppres dari Presiden terkait dengan tanda kehormatan berupa kenaikan pangkat secara istimewa menjadi Jenderal TNI,” kata Dahnil dalam keterangannya, Selasa (27/2).

Dahnil menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini sudah disesuaikan dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

“Hal yang sama pernah diperoleh oleh Pak Jenderal SBY, Pak Luhut, Pak Hendropriyono, dan beberapa tokoh yang lain,” ungkapnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru