BerandaDaerahJatengCuaca Jateng Rabu (28/2) : Umumnya Berawan, Tapi Ada Potensi Hujan Petir

Cuaca Jateng Rabu (28/2) : Umumnya Berawan, Tapi Ada Potensi Hujan Petir

Lainnya :

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Informasi terkait prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu (28/2) telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca dari BMKG ini tentu bisa membantu Sobat Holopis dalam mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi akibat cuaca, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan patauan Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng di pagi hari ini bakal didominasi dengan cuaca berawan di hampir semua wilayah.

Memasuki waktu siang, cuaca Jateng diprediksi BMKG bakal didominasi cuaca berawan. Namun terdapat potensi hujan dengan intensitas yang beragam, mulai dari hujan ringan hingga lebat.

Bahkan dalam kolom peringatan BMKG, terdapat beberapa wilayah yang pada hari ini mulai diguyur hujan yang dapat disertai sambaran petir dan angin kencang.

“Berpotensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan tengah-dataran tinggi, Solo Raya dan sekitarnya pada siang-sore hari,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com.

Secara rinci, potensi hujan yang dapat disertai petir/kilat pada siang hari ini terjadi di wilayah Magelang, Mungkid, Salatiga, Wonogiri, dan Wonosobo. Sedangkan wilayah lain hanya akan hujan ringan dan berawan.

Selanjutnya untuk cuaca Jateng pada malamnya didominasi cuaca berawan. Namun ada potensi hujan sedang yang mengguyur sebagian wilayah, yakni Banjarnegara, Purbalingga, dan Purwokerto.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu udara di Jateng, yakni berkisar antara 22-32 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 65-100 persen.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Liga Inggris Hari Ini : Ada Arsenal vs Chelsea

Liga Inggris pekan ke-34 akan kembali berlanjut, hari ini akan ada satu duel super big match antara Arsenal vs Chelsea.

TERPOPULER

MK Tak Temukan Intervensi Presiden Pada Putusan Perkara 90 dan Pencalonan Gibran

Arief Hidayat mengatakan bahwa pihaknya tidak menemukan dalil para pemohon yang menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengintervensi atas putusan perkara Nomor 90/PUU-XXI/2023.

Rekomendasi :