Cuaca Jateng Rabu (28/2) : Umumnya Berawan, Tapi Ada Potensi Hujan Petir

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Informasi terkait prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu (28/2) telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca dari BMKG ini tentu bisa membantu Sobat Holopis dalam mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi akibat cuaca, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan patauan Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng di pagi hari ini bakal didominasi dengan cuaca berawan di hampir semua wilayah.

Memasuki waktu siang, cuaca Jateng diprediksi BMKG bakal didominasi cuaca berawan. Namun terdapat potensi hujan dengan intensitas yang beragam, mulai dari hujan ringan hingga lebat.

Bahkan dalam kolom peringatan BMKG, terdapat beberapa wilayah yang pada hari ini mulai diguyur hujan yang dapat disertai sambaran petir dan angin kencang.

“Berpotensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan tengah-dataran tinggi, Solo Raya dan sekitarnya pada siang-sore hari,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com.

Secara rinci, potensi hujan yang dapat disertai petir/kilat pada siang hari ini terjadi di wilayah Magelang, Mungkid, Salatiga, Wonogiri, dan Wonosobo. Sedangkan wilayah lain hanya akan hujan ringan dan berawan.

Selanjutnya untuk cuaca Jateng pada malamnya didominasi cuaca berawan. Namun ada potensi hujan sedang yang mengguyur sebagian wilayah, yakni Banjarnegara, Purbalingga, dan Purwokerto.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu udara di Jateng, yakni berkisar antara 22-32 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 65-100 persen.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

BMKG Sebut Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Perairan Indonesia

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Juli 2024.

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.

BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Ini

Badan, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi gelombang tinggi yang terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada rentang waktu antara tanggal 22 - 23 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Motta Awali Debut Bersama Juventus dengan Kekalahan

Juventus harus menerima kekalahan telak 3-0 atas Nuremberg di tur pramusimnya. Mirisnya, hasil itu didapat di laga debut sang manajer Thiago Motta.