BerandaPolhukamPilpresVIRAL : Gegara Komeng, Seruan 'UHUY' Menggema di TPS

VIRAL : Gegara Komeng, Seruan ‘UHUY’ Menggema di TPS

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komedian Komeng atau yang memiliki nama lengkap Alfiansyah Bustami mendadak menjadi sorotan publik usai diam-diam maju sebagai calon anggota DPD RI dari provinsi Jawa Barat (Jabar) di Pemilu 2024.

Adapun mulanya, pencalonan Komeng sempat menuai sorotan publik lantaran foto yang digunakannya dalam terpampang dalam surat suara bukan foto formal, melainkan foto bergaya bebas yang terbilang kocak untuk foto di surat suara.

Sorotan terhadap komedian yang sempat menjadi brand ambassador Yamaha itu pun terus berlanjut hingga saat prosess penghitungan suara yang berlangsung di hari yang sama, dimana petugas KPPS yang menghitung suara untuk komedian tersebut disahuti dengan jargonnya ‘UHUY’.

Sebagai informasi, jargon uhuy sendiri populer sejak Komeng jadi dubber dan host dalam acara bernama Spontan, yang populer pada tahun 1996 hingga 2002 silam.

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun dalam video yang beredar dan viral usai dibagikan ulang oleh akun Instagram @jktinfo, tampak anggota Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) sedang melakukan penghitungan surat suara anggota DPD Jabar di salah satu TPS.

Dalam video yang berdurasi tidak sampai semenit itu, terlihat salah satu petugas KPPS sedang membacakan calon DPD Jabar yang dicoblos. Namun saat menyebut nomor urut senator yang dicoblos pemilih, yakni Komeng, para saksi hingga warga yang berada di TPS saling bersahutan UHUY.

“Komeng,” seorang anggota KPPS menggunakan pengeras suara.

“Uhuy,” sahut para saksi dan warga yang menyaksikan penghitungan suara.

Dalam unggahan video viral tersebut, banyak netizen yang memberikan tanggapan beragam di kolom komentar. Seperti akun Instagram bernama @fajararief00, dimana ia menyoroti sikap Komeng yang tanpa kampanye bisa menang dengan mudah berdasarkan quick count.

“Ga pernah kampanye tau tau menang aja wkwk,” tulis akun tersebut.

“Tanpa kampanye, tanpa serang sana-sini, dan orang senang ketemu blio. Begini harusnya politisi,” tambah pemilik akun @chandrakurniawannn.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS