HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ada yang unik di Pemilu 2024 kali ini, dimana terdapat sekumpulan tokoh superhero power rangers di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 Rebobong Lor, Tempel, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sebelumnya, seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa tepat pada hari ini, Rabu (14/2) dilaksanakan pemilihan umum untuk Pilpres 2024.

Masyarakat Indonesia berbondong-bondong menuju ke TPS yang telah tersedia, untuk menggunakan hak pilihnya menentukan calon pemimpin periode berikutnya.

Namun, ada yang berbeda dari salah satu TPS di wilayah Rebobong Lor, seperti dipantau Holopis.com dari unggahan Twitter/X @merapi_uncover, Rabu (14/2), nampak bahwa pegawai penjaga TPS, atau disebut sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), kompak mengenakan kostum super hero kegemaran anak-anak, yaitu power rangers.

Mulai dari ranger biru, hijau, kuning hingga pink. Mereka turut memeriahkan pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut.

Selain itu, ada juga TPS yang berkostum unik, dimana petugas KPPS mengenakan kostum seragam anak Sekolah Dasar, keunikan ini ada di TPS 02 Krambilduwur, Gunungkidul , DIY.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya, ada juga keunikan sejumlah TPS di Indonesia dalam hari pemilihan ini juga sebelumnya sempat ada yang viral, salah satunya di Desa Cipotakari, Panca Rijang, Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

Tepatnya di TPS 04, dimana TPS tersebut memiliki dekorasi yang unik, tidak seperti TPS pada umumnya. TPS 04 Desa Cipotakari, Panca Rijang, Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, menggunakan dekorasi layaknya acara pernikahan.

Kesan pernikahan yang kental membalut seluruh dekorasi TPS tersebut, mulai dari pintu masuk, meja kotak suara, hingga kursi tunggu serta tempat pendaftaran.

Lantas, keunikan apa yang ada di TPS sobat Holopis sekalian?