HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jalanan yang sedikit becek sana-sini serta udara yang dingin pasca hujan tidak mengurungkan niat masyarakat di sekitar Tebet Timur, Jakarta Selatan untuk menentukan pilihan hatinya.

Tips 047 yang berlokasi di Tebet Timur Jakarta Selatan ramai dipenuhi warga, namun situasi tampak kondusif.

Seorang warga Tebet bernama Yusuf mengatakan TPS tempat ia memilih tidak terlalu sulit dicari dan tak terlalu jauh dari alamat di KTP nya. Ia pun cukup puas dengan situasi TPS yang terkendali dan petugas yang sigap membantu.

“Kondusif, warganya tertib, saya masih harus nunggu surat pemilih yang lagi diantarkan anggota keluarga tapi selain itu sih aman-aman saja,” kata Yusuf kepada tim Holopis.com di lokasi, Rabu (14/2).

Sementara itu warga lainnya tampak tak menunggu terlalu lama untuk dipanggil ke bilik suara untuk segera menyoblos.

Surat Nyoblos
Contoh surat pencoblosan di TPS 047 Tebet Timur. [Foto: Holopis.com/BI]

Terpampang pula peraturan para pemilih dilarang membawa smartphone ke dalam bilik suara dan tidak boleh merekam proses pencoblosan.

Warga pun tampak mengobrol dan saling beramah Tamah dengan para tetangga, dan mengajak kenalan bagi pemilih rantau yang ada di sana.

Seperti diketahui, masyarakat Indonesia saat ini sedang memilih antara tiga paslon Capres dan Cawapres di Pilpres 2024. Masyarkaat akan memilih antara paslon nomor 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, paslon nomor 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raja, dan paslon nomor 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD.