BerandaPolhukamPilpresDewan Empu ISI Meninggal Dunia Pasca Kampanye Ganjar-Mahfud di Solo

Dewan Empu ISI Meninggal Dunia Pasca Kampanye Ganjar-Mahfud di Solo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ada kabar duka datang dari hari terakhir kampanye akbar ketiga pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden hari ini, Sabtu (10/1). Kabar itu datang dari kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diselenggarakan di Solo.

Dewan Empi ISI Surakarta, Blacius Subono di sampaikan meninggal dunia pasca tampil di kampanye paslon nomor tiga di Balai Kota Solo hari ini.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, rektor dan segenap civitas academica Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo) turut berduka cita atas berpulangnya salah seorang empu dan purna dosen terbaik dari Program Teater ISI Solo, Blacius Subono, S, Kar., M. Sn,” demikian dituliskan akun @isi_surakarta, dikutip Holopis.com.

ISI Surakarta kemudian berdo’a agar segala dosa Blacius dimaafkan, dan amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha pengasih.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Semoga Almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Tuhan Yang Maha Pengasih, dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin,” demikian tulis ISI Solo.

Sebagai informasi, momen itu terjadi ketika Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diarak dari Ngarsopuro ke Balai Kota. Lalu setelah sampai, mereka pun disambut tarian wayang orang, di mana salah-satu pemerannya adalah sosok Blacius Subono yang menjadi karakter Semar.

@dian_ck_

#????????????????????????

♬ suara asli – Dian Sunan – Dian Sunan

Ketika Ganjar naik ke atas panggung, dan Blacius berdiri di belakang Ganjar, pria tersebut tiba-tiba terjatuh ke depan. Semua orang di sana termasuk Ganjar pun terkejut dengan kejadian itu. Bahkan istri Ganjar, Siti Atikoh Suprianti terdorong ke depan akibat Blacius yang tiba-tiba tak sadarkan diri.

Blacius kemudian dikabarkan meninggal dunia di Balai Kota, dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Blacius diketahui terkena serangan jantung.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS