BerandaPolhukamPilpresGanjar Pranowo Sebut Luhut Binsar hingga Agum Gumelar Jenderal Mencla Mencle

Ganjar Pranowo Sebut Luhut Binsar hingga Agum Gumelar Jenderal Mencla Mencle

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah pensiunan jenderal TNI menjadi sasaran serangan oleh Ganjar Pranowo karena masalah dukungan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pria yang terseret kasus korupsi e-KTP itu pun membawa pernyataan pada Pemilu 2019, ketika sejumlah tokoh jenderal yang mengatakan untuk tidak memilih calon tertentu karena latar belakangnya.

“Dua pemilu lalu, jenderal bintang 4 mengatakan ‘dia saya yang mecat’, begitu katanya. Satu dalam diskusi kecil disampaikan, ‘bagaimana orang memilih itu, catatan sejarahnya begini psikologinya begini dan dipecat’. Itu mereka menyampaikan,” ucap Ganjar pada Rabu (7/2) seperti dikutip Holopis.com.

Ganjar kemudian mengutip kembali pernyataan tersebut ketika para jenderal tersebut tidak mau memberikan dukungan kepada dirinya dalam Pemilu 2024.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dengan mengklaim dirinya sebagai seorang patriot sejati, pria yang mengaku hobi menonton film bokep ini pun menuduh sikap para jenderal TNI itu adalah mencla-mencle.

“Maaf, sebagai patriot sejati saya tidak diajari untuk mencla mencle. Ini kalau gini darah saya mendidih. Bapak saya bukan jenderal kok, bapak saya pensiunan letnan 1 kok, kami merasakan itu. Dan saya bangga di sini, pelajaran itu yang saya sampaikan,” ucapnya.

Ganjar kemudian terang-terangan menyebut jenderal-jenderal yang dimaksudnya itu adalah Jenderal (purn) Wiranto, Jenderal (purn) Luhut Binsar Pandjaitan, dan Jenderal (purn) Agum Gumelar.

“Ada Pak Wiranto, ada Pak Agum, terakhir Pak Luhut kalau tidak salah menyampaikan dukungannya dan beliau-beliau ada rekamannya menyampaikan itu,” tuturnya.

Ganjar kemudian meminta para jenderal itu untuk memberikan klarifikasi atas ucapannya terdahulu dengan kondisi yang ada pada saat ini.

“Apakah ketiga beliau itu akan mengoreksi omongan yg pernah dilakukan dulu. Beliau itu akan mengkoreksi omongan yang pernah dilakukan dulu. Kalau jawabannya ya, silakan dikoreksi dengan alasannya. Tapi kalau tidak orang pasti akan melihat yang lain,” tukasnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah yang dianggap bertanggung jawab di kasus Desa Wadas itu kemudian sesumbar, bahwa latar belakang dirinya yang merupakan anak pensiunan tentara melatihnya menjadi seorang patriot sejati.

“Saya bukan anak pemberontak. Saya anak patriot republik ini. Catatan pertama yang ingin saya sampaikan, sekali lagi konsistensi. Ketika kemudian republik ini berjalan, sejarah demi sejarah kita lalui,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS