Kirim File Cuma Modal Link di Google Drive, Begini Caranya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berbagi file foto maupun video dengan durasi panjang dari jarak jauh bukan menjadi hal yang susah di era digital seperti sekarang ini.

Dengan bantuan google drive, berkirim file dengan ukuran yang besar bisa dilakukan hanya dengan mengirimkan sebuah link. Lewat metode ini, pengguna tak hanya bisa berkirim, tetapi juga bisa menerima file dari orang lain.

Adapun untuk berkirim file dengan menggunakan link google drive ini, Sobat tidak membutuhkan perangkat desktop. Cukup bermodal smartphone pun sudah bisa menggunakan cara berkirim file. Berikut panduannya;

1. Untuk langkah pertama, pastikan Sobat telah menginstal aplikasi Google Drive di PlayStore bagi pengguna Android, dan AppStore untuk pengguna iPhone.

2. Buka aplikasi Google Drive yang telah terdownload, lalu buat folder di Google drive dengan menekan tombol plus atau baru yang biasanya berada di bagian kiri bawah halaman Google Drive.

Picsart 24 02 06 23 19 41 962 jpg

3. Sobat juga bisa langsung mengupload file yang hendak dikirim ke halaman muka Google Drive masing-masing. Namun disarankan untuk membuat folder terlebih dahulu agar lebih provasi.

4. Beri nama folder yang dibuat sesuai dengan keinginan masing-masing, lalu klik ‘buat’.

5. Setelah folder jadi, buka folder tersebut dan tambahkan file yang akan dikirim ke dalam folder kosong itu. Namun bagi Sobat yang ingin menerima file, langsung saja ke langkah berikutnya.

6. Setelah berada di dalam folder, tekan tombol titik tiga yang berada di pojok kanan atas, sebelah tombol pencarian. Lalu, pilih ‘kelola akses’.

Picsart 24 02 06 23 22 46 818 jpg

7. Di sana, Sobat akan menemukan pilihan akses umum, dimana tertulis ‘Hanya orang yang ditambahkan yang dapat membuka dengan link ini’.

Picsart 24 02 06 23 27 56 632 jpg

8. Klik tombol ubah yang berada di bawahnya, lalu ubah yang dibatasi menjadi ‘Siapa saja yang memiliki link’.

Picsart 24 02 06 23 24 38 856 jpg

9. Setelahnya, Sobat akan melihat menu baru ‘pelihat’, yang di dalamnya terdapat pilihan pelihat, pengomentar, dan editor.

10. Pilih editor bila Sobat ingin orang lain dapat merubah isi dari folder yang Sobat bagikan, termasuk jika orang lain ingin mengupload file di folder tersebut.

11. Jika sudah, Sobat Holopis tinggal menyalin link dan membagikannya kepada orang lain yang hendak berkirim file dengan Sobat.

Picsart 24 02 06 23 26 12 192 jpg

Demikian panduan berkirim file dengan menggunakan link google drive, cukup mudah bukan?

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

3 Bahan Alami yang Ampuh Mengurangi Ketombe pada Rambut

Ketombe adalah masalah umum yang sering kali mengganggu dan mempengaruhi kesehatan kulit kepala serta penampilan. Berbagai faktor seperti kulit kepala kering, infeksi jamur, atau kurangnya perawatan rambut yang tepat dapat menyebabkan ketombe.

3 Minuman untuk Hilangkan Bau Badan Secara Alami

Baik untuk kesehatan maupun kenyamanan sosial, Sobat Holopis pasti tidak mau memiliki bau badan. Mengendalikan bau badan adalah hal yang penting.

Hilangkan Jerawat dan Jaga Kesehatan Kulit dengan Makan Tomat Tiap Hari

Ahli kecantikan, dr Olivia Kosim menyampaikan bahwa mengonsumsi tomat setiap hari memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kulit, khususnya kaum perempuan yang tengah menjadi acne fighter.

Kekenyangan? Ini 4 Tips Agar Perut Lebih Tenang

Perasaan perut kenyang memang bisa sangat mengganggu, terutama setelah makan dalam jumlah besar atau makanan yang sangat berat.

Ini Waktu yang Tepat untuk Mengirim Lamaran Kerja via Email

Mengirim lamaran kerja adalah langkah krusial dalam mencari pekerjaan. Selain isi dari pesan yang disampaikan, waktu pengiriman juga memiliki peran penting.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.