Apple Bakal Hadirkan iPhone Berlayar Lipat di 2026

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berbagai brand smartphone tengah berlomba-lomba untuk mengembangkan seri ponsel berlayar lipat atau foldable mereka, termasuk brand Apple yang terkenal dengan seri iPhone-nya.

Berdasarkan laporan baru yang dirilis The Elec, Apple berencana meluncurkan sebuah perangkat dengan jenis layar lipat berukuran besar, yakni antara 7 sampai 8 inci, layaknya Samsung Galaxy Z Fold.

Perangkat ini nantinya akan menjadi perangkat pertama Apple dengan layar yang dapat dilipat, dikala brand lain seperti Samsung, LG, bahkan Oppo sudah lebih dulu berlomba-lomba menjadi yang terbaik di kelas ini.

Kembali melihat layarnya yang sekitar 7 sampai 8 inci, kemungkinan besar perangkat yang akan dikeluarkan Apple adalah smartphone. Dengan kata lain, ini akan menjadi iPhone pertama dengan layar yang bisa dilipat.

Namun, The Elec mengatakan rumor yang beredar menyebutkan perangkat ini sebagai tablet dan pengganti iPad mini. Kemungkinan yang terakhir ini tampaknya kecil kemungkinannya karena berbagai alasan.

Pertama, tablet dengan layar lipat yang hanya berukuran 7 inci hingga 8 inci tentu menjadi hal yang tidak wajar. Kedua, Apple berencana meluncurkan iPad mini dengan layar OLED pada tahun 2026.

Padahal, perangkat dengan layar lipat ini dijadwalkan meluncur ke pasar pada tahun 2026. Dimana peluncurannya akan sama dengan iPad mini. Jadi, kemungkinan besar perangkat yang akan datang adalah iPhone yang dapat dilipat.

Kabarnya, LG Display dan Samsung Display akan menyuplai Apple dengan panel layar lipat berukuran antara 6 inci hingga 7 inci pada tahun lalu.

Mengingat hal tersebut, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini mungkin mendapatkan layar lipat untuk perangkat mendatang dari dua perusahaan yang sama. Kedua pabrikan ini juga dikabarkan mulai memproduksi panel OLED untuk model iPad Pro 11 inci dan 13 inci.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

iPhone Lipat, Mungkinkah Hadir di Tahun 2026?

Kabar gembira bagi para penggemar Apple! Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa kemungkinan besar iPhone lipat akan hadir pada tahun 2026.

Ini Syarat Rasakan Kecanggihan Apple Intelligence

Apple mengumumkan kehadiran Apple Intelligence, dalam gelaran WWDC 2024 (Worldwide Developers Conference). Sayangnya, para pengguna Apple harus bersabar untuk bisa menggunakannya.

Panduan Lengkap Cara Factory Reset iMac

Melakukan factory reset pada iMac bisa menjadi solusi efektif untuk berbagai masalah, seperti kinerja yang lambat, error sistem, atau jika Sobat Holopis ingin menghapus semua data dan pengaturan sebelum menjual atau memberikannya kepada orang lain.

Gelar Karpet Merah untuk Apple, Luhut Siap Ubah Aturan Jika Menghambat

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa pemerintah menyambut baik Apple jika mau berinvestasi di Indonesia.

Bos Apple Temui Jokowi, Ajak Investasi Bangun Pabrik di Indonesia

Kepala Negara Indonesia tersebut mengatakan bahwa kunjungan grup perusahaan Apple tersebut bertujuan untuk menjajaki peluang kerja sama strategis di Indonesia.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.