BerandaTeknoGadgetApple Bakal Hadirkan iPhone Berlayar Lipat di 2026

Apple Bakal Hadirkan iPhone Berlayar Lipat di 2026

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berbagai brand smartphone tengah berlomba-lomba untuk mengembangkan seri ponsel berlayar lipat atau foldable mereka, termasuk brand Apple yang terkenal dengan seri iPhone-nya.

Berdasarkan laporan baru yang dirilis The Elec, Apple berencana meluncurkan sebuah perangkat dengan jenis layar lipat berukuran besar, yakni antara 7 sampai 8 inci, layaknya Samsung Galaxy Z Fold.

Perangkat ini nantinya akan menjadi perangkat pertama Apple dengan layar yang dapat dilipat, dikala brand lain seperti Samsung, LG, bahkan Oppo sudah lebih dulu berlomba-lomba menjadi yang terbaik di kelas ini.

Kembali melihat layarnya yang sekitar 7 sampai 8 inci, kemungkinan besar perangkat yang akan dikeluarkan Apple adalah smartphone. Dengan kata lain, ini akan menjadi iPhone pertama dengan layar yang bisa dilipat.

Namun, The Elec mengatakan rumor yang beredar menyebutkan perangkat ini sebagai tablet dan pengganti iPad mini. Kemungkinan yang terakhir ini tampaknya kecil kemungkinannya karena berbagai alasan.

Pertama, tablet dengan layar lipat yang hanya berukuran 7 inci hingga 8 inci tentu menjadi hal yang tidak wajar. Kedua, Apple berencana meluncurkan iPad mini dengan layar OLED pada tahun 2026.

Padahal, perangkat dengan layar lipat ini dijadwalkan meluncur ke pasar pada tahun 2026. Dimana peluncurannya akan sama dengan iPad mini. Jadi, kemungkinan besar perangkat yang akan datang adalah iPhone yang dapat dilipat.

Kabarnya, LG Display dan Samsung Display akan menyuplai Apple dengan panel layar lipat berukuran antara 6 inci hingga 7 inci pada tahun lalu.

Mengingat hal tersebut, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini mungkin mendapatkan layar lipat untuk perangkat mendatang dari dua perusahaan yang sama. Kedua pabrikan ini juga dikabarkan mulai memproduksi panel OLED untuk model iPad Pro 11 inci dan 13 inci.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0