BerandaPolhukamPilpresSoal Masalah Kesehatan, Anies Baswedan Sebut Harus Diselesaikan Secara Lintas Sektoral

Soal Masalah Kesehatan, Anies Baswedan Sebut Harus Diselesaikan Secara Lintas Sektoral

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan menilai bahwa untuk menangani persoalan kesehatan, harus diselesaikan secara lintas sektoral.

Hal tersebut disampaikan dalam Debat Capres 2024 ke-5 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2) malam.

“Bahwa salah satu persoalan utama adalah pusat kesehatan masyarakat kita saat ini diarahkan terlalu fokus pada hal-hal yang sifatnya kuratif,” ungkap Anies seperti dikutip Holopis.com.

“Lalu urusan kesehatan seakan menjadi urusan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan saja, dan salah satu masalah utama adalah banyak yang disebabkan pola hidup yang tidak sehat,” sambungnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dengan demikian, bekas Gubernur DKI Jakarta tersebut menegaskan bahwa penyelesaian masalah itu harus dilakukan secara preventif dan kuratif.

“Karena itu kami melihat yang disebut sebagai promotif, preventif, kuratif ini harus seimbang. Jadi kesehatan itu harus lintas sektoral, kami pernah lakukan ini di Jakarta,” tambahnya.

Kemudian, bekas Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menyampaikan bahwa ketika dirinya menangani DKI, sejumlah terobosan terkait persoalan kesehatan telah dilakukan, salah satunya membangun air bersih.

“Yang kita kerjakan misalnya membangun air bersih, misalnya di Kepulauan Seribu, supaya mereka dapat air yang sehat. Yang kedua membangun taman, jalur sepeda, kemudian membangun trotoar, membuat orang berjalan kaki, festival olahraga,” ujarnya lagi.

“Jadi unsurnya adalah lintas sektoral supaya dana itu bukan hanya dinas kesehatan tapi pada semua bidang yang terkait dengan preventif, promotif,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS