Ganjar Janjikan Pendidikan yang Merata

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjanjikan pembangunan dalam bidang pendidikan yang merata dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Janji itu disampaikan Ganjar dalam acara debat kelima Pilpres 2024, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (4/2) malam.

“Akses pendidikan yang lebih baik, lebih inklusi, dan kurikulum yang mantap, dan tentu saja fasilitas yang diberikan harus bisa memberikan akses terbaik untuk anak-anak didik kita, termasuk nasib guru dan dosen,” kata Ganjar dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Ganjar menyebut, pendidikan harus bisa diakses oleh semua masyarakat, termasuk para penyandang disabilitas. Ia mengaku mendapat masukan dari seorang penyandang disabilitas yang berharap pendidikan lebih merata.

“Ada dua yang utama, kelompok perempuan dan penyandang disabilitas.’ Tolong betul, agar sekolah makin inklusi dan mereka tidak mendapatkan perlakukan yang diksriminatif,” katanya.

Pembangunan pendidikan yang berorientasi kepada Sumber Daya Manusia (SDM), kata Ganjar, juga harus diiringi dengan pembangunan teknologi yang merata.

“Ini bisa berjalan dengan cepat kalau digitalisasi kita lakukan. Infrastruktur, teknologinya baik, tersebar, internet cepat sehingga mereka mendapatkan media yang bagus untuk mengembangkan diri,” pungkas Ganjar.

Sebagai informasi, debat kelima Pilpres yang berlangsung malam ini merupakan kesempatan terakhir para capres untuk meraih suara pemilih pada hari pemungutan suara yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Adapun dalam debat terakhir ini akan mngusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi jabatan strategis di partai tersebut.

Anies Baswedan Ingatkan Ganjar Pranowo Tidak Punya Kewenangan Soal Koalisi Pilkada

Anies Baswedan tidak ambil pusing dengan sindiran Ganjar Pranowo agar PDIP tidak memaksakan mengusung dirinya di Pilkada Jakarta 2024.

Ganjar Tolak PDIP Ajukan Nama Anies di Pilkada Jakarta, Alasannya Ideologis

Ganjar Pranowo merespon sikap DPD PDIP Jakarta yang telah memasukan nama Anies Baswedan dalam rekomendasi nama bakal calon Gubernur Jakarta.

Ganjar Pranowo Dapat Tugas Khusus dari Megawati Untuk Pilkada 2024

Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memberikan instruksi khusus terkait Pilkada Serentak 2024.

Ganjar Pranowo Dapat Pekerjaan dari PDIP Untuk Pilkada 2024

PDIP mengklaim akan tetap memberdayakan Ganjar Pranowo meski gagal total saat kontestasi Pilpres 2024 yang lalu.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.