BerandaNewsEkobizKemendagri Ungkap Ratusan Ribu ASN Dikategorikan Sebagai Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Kemendagri Ungkap Ratusan Ribu ASN Dikategorikan Sebagai Masyarakat Berpenghasilan Rendah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 400 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dikategorikan sebagai Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), demikian diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Suhajar Diantoro.

“Berpenghasilan delapan juta pun kalau sudah menikah istri tidak bekerja, dia bisa berpeluang, menjadi, tidak cukup untuk membiayai kehidupan keluarganya,” ujar Suhajar, seperti dikutip Holopis.com.

Menurut Suhajar Diantoro, penetapan kategori MBR tersebut didasarkan pada beberapa indikator, diantaranya adalah pendapatan atau penghasilan dan ukuran rumah yang mereka tempati.

Ia juga menjelaskan, salah satu indikator utama yang menjadi pertimbangan adalah penghasilan ASN. Ia pun mengatakan, Mereka yang memiliki penghasilan di bawah Rp 7 juta per bulan, terutama yang berada dalam golongan II, masuk dalam kategori MBR.

Penerbit Iklan Google Adsense

Suhajar Diantoro menjelaskan bahwa kategori MBR juga melibatkan faktor-faktor lain, seperti kepemilikan rumah layak huni dan ukuran rumah yang dihuninya.

Dalam penjelasannya, Sekretaris Jenderal Kemendagri itu menyebutkan bahwa ASN yang dapat dikategorikan sebagai MBR adalah mereka yang sudah menikah dan memiliki penghasilan di bawah Rp 8 juta per bulan.

Hal ini menunjukkan bahwa status pernikahan dan penghasilan menjadi parameter penting dalam penilaian kesejahteraan ASN yang masuk dalam golongan MBR.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS