Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Ajak Pelajar SDN Kokonao Jalan Santai Demi Jaga Kebugaran

HOLOPIS.COM, TIMIKA – Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Sertu Romanus mengajak para siswa-siswi SDN 1 Kokonao Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Papua untuk berolahraga jalan santai pada saat mata pelajaran PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan).

Dengan seizin dari kepala sekolah dan guru, Sertu Romanus mengajak siswa-siswi SDN Kokonao untuk refresing sekaligus berolah raga jalan santai pada Sabtu (27/1) pagi.

Sebelum melaksanakan jalan santai, Sertu Romanus memberikan arahan sekaligus pemanasan yang tujuannya untuk menghindari cedera selama melaksanakan jalan sehat. Sambil memberikan arahan dengan penuh kesabaran, sesekali Ia membetulkan barisan para siswa-siswi agar nantinya saat berjalan bisa lebih tertib.

“Pemanasan sangat diperlukan sebelum kita melaksanakan olahraga apa pun, karena bertujuan untuk menyiapkan urat-urat dan persendian tulang kita agar tidak kaget saat pelaksanaan olahraga,” kata Sertu Romanus seperti dikutip Holopis.com hari ini.

Peregangan ini tidak hanya sekadar sebelum olahraga, bahkan usai olahraga juga dilakukan peregangan sehingga otot-otot tidak kaku.

“Begitu juga setelah melaksanakan jalan sehat nanti kita akan melaksanakan pelemasan agar urat-urat dan persendian kita bisa kembali normal setelah kita buat berjalan,” ujarnya.

Jalan Santai di Timika 2
Kegiatan pelemasan otot denngan baris berbaris.

Sertu Romanus juga mengatakan bahwa olahraga bersama siswa-siswi SD dan SMP diwilayah binaan dilakukan secara bergiliran, tujuannya juga adlaah untuk menjalin dan memupuk semangat dan solidaritas antara TNI dan para siswa-siswi sekaligus sebagai momen untuk saling berkomunikasi.

“Selain melaksanakan olahraga bersama, saya juga diberikan kesempatan oleh kepala sekolah dan para guru SD dan SMP untuk mengisi materi wawasan kebangsaan dan bela negara,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Pencarian Kapal Pengangkut BTS yang Hilang Dibagi di Dua Lokasi

TNI AL bersama tim gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap Kapal LCT Cita XX yang hilang kontak di antara Perairan Kabupaten Mimika dan Asmat, Papua.

Pasukan Gabungan Masih Cari Kapal Pengangkut BTS yang Hilang di Perairan Mimika

Sebuah kapal LCT Cita XX dengan tujuan Kabupaten Yahukimo dikabarkan telah mengalami hilang kontak diantara Perairan Kabupaten Mimika dan Asmat.

Satgas Yonif 509 Tetap Bantu Warga di Intan Jaya Meski Situasi Mencekam

Meski menghadapi ancaman teror dari teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM), prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad yang bertugas di Pos Titigi tetap melaksanakan patroli rutin dan terus berinteraksi dengan masyarakat Kampung Titigi.

KSAD Klaim Banyak Prajurit TNI Nyambi Jadi Tukang Ojek

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyebut dirinya memounyai alasan agar TNI diperbolehkan untuk berbisnis.

Revisi UU Dituduh Berpotensi Dwifungsi TNI, Moeldoko : Enggak Usah Khawatir Berlebihan

Pemerintah hingga saat ini masih bersikeras bahwa rencana revisi UU TNI Polri berpotensi kembali menghidupan Dwifungsi.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...