Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Ajak Pelajar SDN Kokonao Jalan Santai Demi Jaga Kebugaran

HOLOPIS.COM, TIMIKA – Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Sertu Romanus mengajak para siswa-siswi SDN 1 Kokonao Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Papua untuk berolahraga jalan santai pada saat mata pelajaran PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan).

Dengan seizin dari kepala sekolah dan guru, Sertu Romanus mengajak siswa-siswi SDN Kokonao untuk refresing sekaligus berolah raga jalan santai pada Sabtu (27/1) pagi.

Sebelum melaksanakan jalan santai, Sertu Romanus memberikan arahan sekaligus pemanasan yang tujuannya untuk menghindari cedera selama melaksanakan jalan sehat. Sambil memberikan arahan dengan penuh kesabaran, sesekali Ia membetulkan barisan para siswa-siswi agar nantinya saat berjalan bisa lebih tertib.

“Pemanasan sangat diperlukan sebelum kita melaksanakan olahraga apa pun, karena bertujuan untuk menyiapkan urat-urat dan persendian tulang kita agar tidak kaget saat pelaksanaan olahraga,” kata Sertu Romanus seperti dikutip Holopis.com hari ini.

Peregangan ini tidak hanya sekadar sebelum olahraga, bahkan usai olahraga juga dilakukan peregangan sehingga otot-otot tidak kaku.

“Begitu juga setelah melaksanakan jalan sehat nanti kita akan melaksanakan pelemasan agar urat-urat dan persendian kita bisa kembali normal setelah kita buat berjalan,” ujarnya.

Jalan Santai di Timika 2
Kegiatan pelemasan otot denngan baris berbaris.

Sertu Romanus juga mengatakan bahwa olahraga bersama siswa-siswi SD dan SMP diwilayah binaan dilakukan secara bergiliran, tujuannya juga adlaah untuk menjalin dan memupuk semangat dan solidaritas antara TNI dan para siswa-siswi sekaligus sebagai momen untuk saling berkomunikasi.

“Selain melaksanakan olahraga bersama, saya juga diberikan kesempatan oleh kepala sekolah dan para guru SD dan SMP untuk mengisi materi wawasan kebangsaan dan bela negara,” pungkasnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : Tim Redaksi
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER