Panglima TNI Janji Perbarui Peralatan Paspampres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto mengunjungi marka Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), di Mako Paspampres, Jl. Tanah Abang II, Jakarta Pusat.

Kunjungan itu sendiri dilakukan Agus Subiyanto dalam rangka memastikan kesiapan pasukan dan materiil. Kunjungan ini menjadi momentum penting bagi Panglima TNI untuk dapat berdialog langsung dengan para Prajurit Paspampres.

“Saya sudah melihat display semua alat perlengkapan khusus yang kalian pakai dari tahun 2010, mungkin nanti kita perbaiki dan kita ganti dengan yang baru,” kata Agus Subiyanto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (24/1).

Dalam kunjungannya tersebut, Jenderal Agus beserta Pejabat Utama TNI disambut oleh Danpaspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Acara diawali dengan ramah tamah, kemudian menuju static show guna melihat secara dekat peralatan dan material serta menyaksikan demonstrasi ketangkasan, kesiapan prajurit dan operasional peralatan militer, yang menjadi sorotan Panglima TNI.

Agus juga mengatakan bahwa, perkembangan situasi nasional sekarang masih diganggu oleh KKB Papua dimana akhir-akhir ini mereka sudah berani menyerang.

Terjadinya bencana alam yang sedang melanda di beberapa wilayah seperti Bandung, Jambi, Medan, dan tempat lainnya hingga persiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024 menjadi tugas berat yang harus dihadapi TNI.

“Saya rasa untuk netralitas TNI kalian sudah tahu dan paham bagaimana peraturannya bahwa ada 5 poin apa yang harus kalian lakukan atau tidak boleh dilakukan,” tegasnya.

Mantan KSAD itu kemudian berharap semua personel Paspampres harus memiliki jati diri TNI apalagi Paspampres yang pertama harus memiliki kemampuan bela diri.

“Sebelum melaksanakan apel mungkin 10 menit berlatih bela diri dulu supaya ada reflek terbiasa,” imbuhnya.

Agus juga berpesan kepada segenap personel Paspampres agar terus tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Terkait tugas-tugas yang diemban oleh Paspampres, Panglima TNI akan memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah menunjukkan kinerja luar biasa dan mengapresiasi atas dedikasi prajurit Paspampres dalam menjalankan tugas.

“Saya bangga kepada Paspampres selaku satuan perisai hidup Kepala Negara yang diawaki oleh prajurit setia dan waspada, bekerja dengan niat ibadah, tulus ikhlas,” pungkasnya.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Kodim 1710/Mimika Gelar Senam Dan Jalan Santai di HUT ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1710/Mimika menggelar kegiatan senam dan jalan santai.

TNI Polri dan Menko Marves Lakukan Simulasi Pengamanan KTT WWF 10 di Bali

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Tactical Floor Game (TFG) terkait rencana pengamanan VVIP pada penyelenggaraan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 tahun 2024.

Panglima Hadiri Upacara Kenaikan Pangkat 75 Pati TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin acara laporan Korps kenaikan pangkat 75 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Kegiatan kenaikan pangkat tersebut diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap.

TNI Berbagi ke Warga Papua di Jumat Pagi

Anggota TNI dari Satgas Mobile 323/Buaya Putih membagikan makanan kepada warga di distrik Gome, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua pada Jumat pagi.

TNI Polri Hingga BIN Bakal Gabung di Ops Puri Agung 2024 Amankan KTT WWF di Bali

Badan Intelijen Negara (BIN), Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan rapat koordinasi dan berkomitmen untuk bersinergi dalam melaksanakan tugas pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.