Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Habib Syakur Harap Cawapres Bahas Ancaman Desa, Radikalisme Hingga Kesejahteraan

Saya senang ada isu desa naik di isu debat Cawapres besok. Saya harap isu soal penguatan masyarakat desa terhadap ancaman radikalisme, intoleransi dan terorisme juga menjadi concern.

Terakhir, Habib Syakur juga mendorong agar para Cawapres yang berdebat nanti lebih mengedepankan isu-isu dan gagasan kerakyatan, bukan menjadi ajang saling menjatuhkan lawan politik seperti yang terjadi di debat ketiga lalu.

“Rakyat saya rasa pasti ingin mendengar ide, gagasan, solusi atas masalah yang terjadi menurut isu yang diangkat KPU. Bukan mendengar perkelahian politik yang tidak perlu,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa pada hari Minggu, 21 Januari 2024, akan digelar debat keempat Pilpres 2024. Sebagai peserta debat nanti adalah giliran Cawapres, yakni Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD. Mereka akan diadu untuk menyampaikan gagasan dan ide terkait dengan tema yang telah ditetapkan oleh KPU sebagai penyelenggara yakni KPU RI.

Untuk agenda debat keempat nanti, tema yang diangkat adalah ; Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumberdaya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan desa.

Acara debat akan diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta Pusat dengan penyelenggara resmi adalah SCTV, Indosiar dan MetroTV. Setidaknya, materi debat akan digodog oleh 11 panelis yang diberikan tugas untuk menyusun pertanyaan yang bakal dibacakan oleh moderator debat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru