BerandaNewsEkobizPajak Hiburan Naik 40 Persen, Ketua DPRD DKI Ingatkan Ini

Pajak Hiburan Naik 40 Persen, Ketua DPRD DKI Ingatkan Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi turut menyoroti keputusan Pemprov DKI Jakarta yang menaikkan Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) atas jasa hiburan karaoke, diskotek, kelab malam, bar dan mandi uap/spa atau pajak hiburan khusus/spesial.

Dia menilai kenaikan tarif pajak hiburan khsusu senilai sebesar 40 persen itu akan membuat par pengusaha di sektor industri hiburan akaj gulung tikar alias bangkrut.

“Kalau semua pengusaha dihajar (pajak hiburan) 40 persen, ya bubar (usahanya),” kata Edi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (17/1).

Dia pun menilai, peraturan daerah (perda) yang mengatur terkait besaran kenaikan tarif pajak hiburan tersebut seharusnya dikaji ulang. Sebab besaran tarif pajak di setiap wilayah harus disesuaikan, begitupun dengan Jakarta.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Di Perda 1 tahun 2022 itu memang mengatur sekarang kan naik sampai ke 40 persen. Pertanyaan saya, pemerintah juga harus melihat, kan beda-beda Jakarta, Jawa Barat, Surabaya. Kan harus dikaji ulang,” katanya.

Di sisi lain, Prasetyo menilai Pemprov DKI Jakarta harus mempertimbangkan segala kemungkinan dalam membuat atau memutuskan suatu kebijakan di suatu daerah.

Hal itu, menurutnya, agar dapat mengantisipasi adanya kerugian yang tentunya dapat berdampak pada masyarakat.

“Saya sebagai pimpinan dewan di sini bijaklah pemerintah daerah memutuskan itu, dilihat dulu demografinya kayak apa. Makanya itu kan bisa dikoreksi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Emas Antam Turun Harga Rp3 Ribu Per Gram Hari Ini

Update harga tersebut berdasarkan pantauan dari laman Logam Mulia, sehingga harga emas batangan terbaru menjadi Rp1.365.000 per gram.

Takjub dengan Atmosfer Jakarta Fair, Ida Fauziyah: Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi kehadiran masyarakat ke pameran multiproduk yang bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran tersebut.

Harga Jual Emas Antam Naik Lagi, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

IHSG Rawan Profit Taking, Tapi Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan profit taking atau pullback pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

DPR Was-was Keputusan Tahan Harga BBM Subsidi Bikin APBN Boncos

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menyoroti keputusan pemerintah yang kembali menahan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, seperti Pertalite dan Solar subsidi pada Juli 2024.

Harga Emas di Pegadaian Kompak Turun Tipis Hari Ini, Cek Rinciannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak tidak mengalami perubahan pada perdagangan awal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS