BerandaNewsPolhukamNusron Wahid Duga Isu Pemakzulan Dilakukan Orang yang Takut Kehilangan Kekuasaan

Nusron Wahid Duga Isu Pemakzulan Dilakukan Orang yang Takut Kehilangan Kekuasaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nusron Wahid menyayangkan bahwa isu pemakzulan Presiden Jokowi saat ini masih terus dihembuskan oleh pihak tertentu.

Sekertaris TKN Prabowo-Gibran itu pun menilai bahwa isu pemakzulan sengaja dilakukan oleh pihak yang takut kalah sehingga kehilangan kekuasaan.

“Isu itu hanya diembuskan oleh orang yang tidak siap demokrasi dan takut kalah dalam pemilu di era demokrasi ini dan takut kehilangan kekuasaan,” kata Nusron Wahid pada Selasa (16/1) seperti dikutip Holopis.com.

Nusron pun belum mau menuduh bahwa Mahfud MD turut andil dalam isu pemakzulan tersebut. Hal itu mengingat bahwa isu pemakzulan tersebut disampaikan pertama kali oleh tokoh Petisi 100 kepada Mahfud MD.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dengan bekal pengalaman sebagai mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud seharusnya lebih paham hukum tata negara yang pikiran dan perilaku-nya berpijak pada konstitusi.

“Dia selalu berdiri di atas koridor konstitusi, karena isu pemakzulan itu sama saja pengingkaran atas konstitusi, apalagi kalau pemakzulan-nya itu, Presiden tidak terbukti melanggar undang-undang dasar,” terangnya.

Nusron menilai Mahfud kemungkinan tak mengetahui kelompok masyarakat yang bertemu dirinya akan meminta pemakzulan Presiden.

“Mungkin Pak Mahfud tidak tahu ternyata diskusi-nya akan mengarah pada pemakzulan, saya masih khusnuzon pada Pak Mahfud,” ujarnya.

Mengenai lokasi pertemuan yang digelar calon wakil presiden nomor urut 3 itu di kantor Kemenko Polhukam, Nusron pun menganggap itu hanya sebatas sikap Mahfud dalam menghormati tamu.

“Pak Mahfud kan santri, kalau santri ada istilah penghormatan tamu,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

IPW Beri Catatan Keras di HUT 78 Polri : Patuhi Perkap dan Perpol

Ketua IPW (Indonesia Police Watch) Sugeng Teguh Santoso menyampaikan ucapan selamat atas bertambahnya usia Korps Bhayangkara ke 78 tahun yang tiba pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Hari Bhayangkara, Ribuan Personel Polda Metro Jaya Naik Pangkat

Polda Metro Jaya menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2024 bagi seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Satker Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (1/7). 

Pesan Jokowi HUT 78 Polri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun yang ke 78 untuk Korps Bhayangkara. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi di postingan Instagram pribadinya.

Hasto Kristiyanto Siap Hadiri Panggilan KPK Lagi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan siap untuk memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi terkait penyelidikan kasus suap yang melibatkan tersangka buron Harun Masiku.

Hasto Kristiyanto Ngambek Diceramahi Biar Fokus Kasus Harun Masiku

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tidak bisa banyak berkata-kata menanggapi sindiran dari PSI agar dirinya fokus kepada penanganan kasus Harun Masiku.

HUT ke-78 Bhayangkara, Panglima TNI Titip Pesan Ini ke Polri

Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara kepada Polri.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS