Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud MD Klaim KTP Sakti Bakal Lebih Ampuh Ketimbang Bayar BPJS Kesehatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD sesumbar bahwa program KTP Sakti yang mereka usung bakal bisa digunakan masyarakat untuk berobat secara cuma-cuma ketimbang menggunakan BPJS.

Dalam kegiatan kampanyenya di Jawa Timur pada Jumat (12/1), Mahfud pun mengklaim bahwa asyarakat pun cukup mendaftarkan diri mereka dalam data yang akan disiapkan dan langsung bisa menggunakannya di fasilitas kesehatan.

“Kalau pakai KTP Sakti, nanti tinggal masukan di situ. Ini ada orang sakit, namanya ini, perlu bantuan biaya kesehatan. Nanti dikirim ke pusat, pusat dicek langsung. Oh, iya, ini miskin, batuk. Nanti kami yang tanggung,” umbar Mahfud dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (13/1).

Mahfud kemudian juga mengklaim bahwa KTP Sakti tetap dapat dipakai oleh masyarakat meski belum membayar tagihan BPJS Kesehatan.

“Ini kan banyak nih orang sakit datang ke rumah sakit, ditanya kartu BPJS-nya, belum ada atau belum bayar, lalu disuruh pulang coba? Orang sakit disuruh pulang,” ucapnya.

Dia juga menjamin dengan program KTP Sakti, maka tagihan layanan kesehatan rakyat yang sakit dapat ditanggung atau ditagih oleh negara.

“Orang sakit tiba-tiba dibawa ke rumah sakit, tidak bisa dilayani. Nah, kami masukkan, ini orang sakit harus dilayani dan biaya apa pun, biayanya ditanggung oleh negara, tagih kepada negara,” klaimnya.

Mahfud menjelaskan bahwa berobat dengan KTP Sakti tanpa memakai BPJS Kesehatan dapat dilakukan karena KTP Sakti terdiri atas 15 program bantuan sosial kepada masyarakat.

“Pendidikan, kesehatan, bantuan sosial, bayar listrik, bayar tanah, dan sebagainya ada di sini, di KTP Sakti,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru