BerandaPolhukamPilpresYenny Wahid : Pilih Presiden yang Ada Santrinya!

Yenny Wahid : Pilih Presiden yang Ada Santrinya!

Jadi pilih santrinya yang ini saja. Partainya mau PKB, NasDem, PAN, Golkar, PSI mau apa pun, paslonnya (Capres-Capres-Cawapres) tetap Ganjar-Mahfud. Apalagi dari kalangan santri.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid memuji sosok Mahfud MD yang saat ini merupakan Calon Wakil Presiden nomor urut 03 di Pilpres 2024. Menurutnya, Mahfud adalah sosok negarawan yang tegas.

Kemudian, Yenny juga memberikan argumentasinya tentang bagaimana sosok Mahfud MD yang sangat tegas dan berintegritas soal pemberantasan koruptor. Bahkan kata putri sulung almarhum Gus Dur tersebut, Mahfud adalah sosok yang tidak bisa diajak kompromi.

Kata Yenny, santri dan masyarakat bebas untuk mencoblos partai apa pun di Pemilu 2024. Namun, ia menekankan bahwa Ganjar-Mahfud adalah sosok ideal menjadi pemimpin masa depan.

“Kalau coblos PKB silakan coblos PKB, tapi Presidennya Ganjar-Mahfud. Kenapa, karena di sini (Ganjar-Mahfud) ada santrinya, santrinya penegak hukum,” kata Yenny dalam kunjungannya di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin, Karangpenang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis (11/1).

Penerbit Iklan Google Adsense

Oleh sebab itu, ia menegaskan bahwa dari sekian kandidat Capres-Cawapres, yang sejatinya adalah santri adalah Mahfud MD. Sehingga sangat diharapkan kalangan santri untuk memilih paslon nomor urut 03 tersebut.

“Jadi pilih santrinya yang ini saja. Partainya mau PKB, NasDem, PAN, Golkar, PSI mau apa pun, paslonnya (Capres-Capres-Cawapres) tetap Ganjar-Mahfud. Apalagi dari kalangan santri,” tambahnya.

Lebih lanjut, direktur Wahid Foundation ini pun menyamakan sosok Mahfud MD dengan bapaknya, Gus Dur. Menurutnya, keduanya sama-sama tidak kompromi dengan koruptor.

Bahkan, diungkapkan Yenny, Gus Dur dilengserkan jadi kursi RI-1 lantaran tidak bisa diajak kompromi oleh koruptor.

“Gus Dur dilengserkan karena tidak mau berkompromi dengan para koruptor. Tapi tidak apa-apa. Karena banyak hal yang telah dituntaskan dalam waktu yang singkat. Bayangkan kalau Gus Dur harus berkompromi dengan para koruptor naudzuillah mindzalik, negara ini tidak akan jadi negara yang berkah,” jelasnya.

Menurutnya, karena sikap Gus Dur yang tidak mau berkompromi dengan koruptor tersebut, maka sampai saat ini demokrasi masih ada dan tetap dipertahankan. Sehingga semua rakyat memiliki kesempatan yang sama.

“Semua rakyat boleh bermimpi untuk menjadi kaya dan menjadi sejahtera,” ujarnya.

Yenny Wahid kemudian menjelaskan sejumlah program unggulan Ganjar-Mahfud. Salah satunya program satu keluarga miskin satu sarjana.

“Ganjar-Mahfud menjanjikan program satu rumah keluarga miskin, satu sarjana di sana. Dan itu negara yang akan membiayainya,” katanya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS