Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kaukus Muda Beringin 03 Nyatakan Dukung Ganjar-Mahfud

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah orang yang mangatasanamakan diri Kaukus Muda Beringin 03 mengajak kepada seluruh para pengurus, caleg dan kader Partai Golkar untuk lebih mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024 nanti

“Kami mengajak semua elemen partai untuk fokus dan bersatu memenangkan partai Golkar dalam pemilu legislatif,” tegas deklarator Kaukus Muda Beringin 03, Rafiq Perkasa Alamsyah saat jumpa pers di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Rabu (10/1/) seperti Holopis.com.

Alasan mengapa mereka menyerukan untuk memilih Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024, Rafiq mengatakan bahwa pihaknya sangat menyayangkan kondisi internal partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

Diklaim Rafiq, ada ketiadaan figur dalam kontestasi Pilpres di Partai Golkar menambah buruknya situasi dan kondisi partai berlambang pohon beringin itu.

Kemudian, ditambah lagi dengan melihat hasil dari sejumlah lembaga survei dan kegelisahan di akar rumput partai lebih dari cukup sebagai indikasihnya. Sebagai partai politik besar dengan pengalaman panjang berkuasa, tentu saja partai Golkar memiliki tradisi kaderisasi yang patut dihormati.

“Namun semua itu berubah menjadi luka di hati para kader ketika Gibran Rakabuming Raka ujug-ujug diusung menjadi Cawapres dari Partai Golkar, tanpa melalui proses kaderisasi yang berjenjang,” ucapnya.

Dikatakannya, langkah tersebut disertai upaya pemaksaan struktur partai dan para calon legislatifnya hingga ke daerah untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Hal ini bukan saja menyebabkan runtuhnya moral pengurus dan kader, namun juga tergerusnya sumber daya internal struktur Partai dan caleg.

“Dua hal fundamental yang mengancam kemampuan Partai Golkar dalam memenangkan Pemilu legislatif. Kondisi objektif inilah yang menggerakkan kami, sejumlah fungsional dan Caleg Partai Golkar untuk mengambil langka penyelamatan, tidak saja demi Partai Golkar melainkan pula demi bangsa Indonesia dan demi demokrasi dengan membentuk Kaukus Muda Beringin 03,” sebut pria yang mengaku alumni Kosgoro 1957 tersebut.

Kata dia, wadah yang terbentuk karena kesamaan kegelisahan melihat kondisi internal partai, juga karena kesamaan ide dalam memandang figur Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan ideal untuk dimenangkan dalam Pilpres 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru