BerandaPolhukamPilpresHabib Syakur Tantang Capres Bahas Ancaman Ideologi Transnasional di Debat Ketiga

Habib Syakur Tantang Capres Bahas Ancaman Ideologi Transnasional di Debat Ketiga

Ideologi itu menawarkan perubahan Pancasila menjadi negara agama, spesifik negara Islam. Lalu dibuatlah Indonesia menjadi kabilah-kabilah atau wilayah bagian. Lho, ini ancaman, jangan dianggap bukan ancaman sekalipun HTI sudah dibubarkan.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid memberikan respons atas rencana debat ketiga yang diselenggarakan oleh KPU dalam mengakomodir kepentingan Pilpres 2024.

Menurutnya, salah satu yang paling krusial dibahas di dalam debat nanti adalah soal ancaman ideologi transnasional yang berpotensi menginvasi Indonesia. Hal ini disampaikan karena salah satu tema di dalam debat Capres tersebut adalah soal geopolitik.

“Saya kira salah satu ancaman kita adalah masuknya ideologi transnasional yang sempat disusupkan Hizbut Tahrir dan agen-agennya. Ini penting jadi materi pembahasan di debat nanti,” kata Habib Syakur kepada Holopis.com, Minggu (7/1).

Ia mengatakan bahwa ancaman masuknya ideologi trans nasional ini harus menjadi salah satu concern Capres-Cawapres untuk memastikan bahwa eksistensi Pancasila dan NKRI tetap terjaga dengan baik.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ideologi itu menawarkan perubahan Pancasila menjadi negara agama, spesifik negara Islam. Lalu dibuatlah Indonesia menjadi kabilah-kabilah atau wilayah bagian. Lho, ini ancaman, jangan dianggap bukan ancaman sekalipun HTI sudah dibubarkan,” ujarnya.

Menurut Habib Syakur, ide-ide perubahan Pancasila menjadi negara khilafah masih dinarasikan oleh pecahan HTI, salah satunya adalah eksistensi dari Gema Pembebasan yang merupakan organisasi sayap organisasi tersebut.

“Ide itu akan tetap ada, seperti ide Komunisme. Ide itu hanya akan sekadar menjadi ide tanpa aksi jika pemerintah punya prinsip dan ketegasan,” tuturnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa saat ini proses Pilpres 2024, agenda terdekat adalah debat ketiga yang diselenggarakan oleh KPU pada hari Minggu, 7 Desember 2024 malam nanti sekira pukul 19.00 WIB.

Dalam debat tersebut yang bakal dihelat di Istora Senayan Jakarta Pusat tersebut, akan menampilkan ketiga Capres, yakni ; Anies Rasyid Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Tema yang diangkat di dalam debat tersebut adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional dengan subtema globalisasi, geopolitik dengan subtema politik luar negeri.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS