Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Petani Pemetik Teh Tambi Wonosobo Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran

HOLOPIS.COM, WONOSOBO – Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mendapatkan dukungan dari ratusan petani di perkebunan teh Tambi, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Para petani mendeklarasikan dukungannya pada Kamis 4 Januari 2024, karena mereka menilai sosok Prabowo merupakan seorang yang peduli kesejahteraan petani.

“Kami sudah pernah merasakan pemerintahan Pak Ganjar dan kami tidak kenal prestasi Pak Anies, jadi kami pilih Pak Prabowo saja yang sepertinya sudah selesai dengan hidupnya,” kata seorang perwakilan Petani Teh di Perkebunan Tambi, Narko dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Kamis (4/1).

Para Relawan Prabowo Pembela Petani (RPPP) yang hadir langsung juga memberikan bantuan berupa 5 mesin petik teh kepada para petani.

Tak hanya itu saja, Relawan Prabowo Pembela Petani itu juga memberikan bantuan kepada sejumlah Petani yang mengutarakan kesulitan biaya guna menebus Ijazah dari anak-anak mereka yang tak bisa meneruskan mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Petani Pemetik Teh Tambi
Deklarasi dukungan petani pemetik teh Tambi Wonosobo, kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Kamis (4/1). [Foto : Istimewa]

Para Petani di Perkebunan Tambi ini berharap pada Prabowo-Gibran kelak memenangkan Pemilu 2024 dapat membangun prasarana Sekolah dari tingkat PAUD hingga SLTA.

Sebab, jarak sekolah yang ada saat ini ditempuh oleh anak-anak para petani teh itu sangat jauh sekali.

“Kami juga ingin Pak Prabowo dan Mas Gibran nanti memberikan kami bantuan biaya sekolah atau sekolah gratis untuk anak-anak kami sampai perguruan tinggi,” ujar Wati Pemetik Teh.

Terlebih, rendahnya upah para petani pemetik teh, naiknya harga-harga bahan pokok diakui para petani itu sangat berat merogoh kocek lebih dalam lagi.

Para petani juga berharap agar nantinya Prabowo-Gibran dapat memberikan bantuan pupuk subsidi langsung kepada para petani.

Sebab, selama ini pupuk subsidi itu banyak dimainkan oknum tidak bertanggung jawab hingga tak sampai ke tangan petani.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru