HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum dan Juru Bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menilai bahwa salah satu kelebihan yang dimiliki Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat ini adalah, bagaimana mereka tetap low profile sekalipun tingkat elektabilitasnya berada di posisi tertinggi.

“Prabowo Gibran sendiri yang hingga hari ini elektabilitasnya hampir menembus 50%, tidak pongah, bisa menentukan apakah Pilpres ini hanya satu putaran atau siapa saja yang akan masuk dalam putaran kedua,” kata Teddy dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (29/12).

Berbeda dengan pihak paslon lain yang menjadi rival Prabowo-Gibran. Bahkan Teddy menyebut selama ini dua pasangan rival Prabowo-Gibran cenderung fokus membuang energi untuk mendegradasi lawan politik, sementara elektabilitas mereka cenderung menurun tertib.

“Kubu Ganjar telah mengklaim bahwa yang akan maju ke putaran ke dua dalam Pilpres adalah Prabowo Gibran vs Ganjar Mahfud. Makanya mereka telah mempersiapkan untuk putaran kedua. Seolah-olah mereka telah mengetahui bahwa suara mereka lebih hebat daripada suara kubu Anies Muhaimin,” ujarnya.

Teddy menilai bahwa pihaknya sangat berharap dan berupaya agar Prabowo-Gibrab bisa memenangkan pilpres 2024 satu putaran.

“Tapi tidak besar kepala dengan mengecilkan pihak lain walaupun semua hasil survey melihat ada potensi Prabowo Gibran menang satu putaran,” terangnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa tingkat elektabiltas Prabowo Gibran masih berada pucuk tangga beberapa lembaga survei untuk mengukur peluang seberapa besar potensi keterpilihan dari tiga paslon capres-cawapres yang ada. Antara lain ;

1. Centre for Strategic and International Studies / CSIS (13-18 Desember 2023) ;
– Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 43,7%
– Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 26,1%
– Ganjar Pranowo-Mahfud MD: 19,4%

2. Indikator Politik Indonesia (23-24 Desember 2023) ;
– Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka : 46,7%
– Ganjar Prabowo-Mahfud MD: 24,5%
– Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 21,0%

3. Litbang Kompas (29 November – 4 Desember 2023) ;
– Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka : 39,3%
– Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar : 16,7%
– Ganjar Pranowo-Mahfud MD : 15,3%

4. Indikator Publik Nasional (3-11 Desember 2023) ;
– Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 50,2%
– Ganjar Pranowo-Mahfud MD : 23,1%
– Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar : 22,7%