BerandaPolhukamPilpresSebelum Kampanye ke Manado, Gibran Blusukan ke Pasar Induk Kramat Jati dan...

Sebelum Kampanye ke Manado, Gibran Blusukan ke Pasar Induk Kramat Jati dan Pasar Minggu

Saya tidak tahu komitmen kontestan yang lain seperti apa, tapi yang jelas saya dan Pak Prabowo akan melanjutkan, akan menyempurnakan program-program yang sudah ada.

HOLOPIS.COM, MANADO – Setelah menyelesaikan debat Cawapres yang berlangsung pada Jumat (22/12), Gibran Rakabuming Raka langsung berangkat ke Manado untuk menghadiri perayaan Natal DPD Golkar Sulawesi Utara di Sutan Raja Hotel and Convention Manado, Sabtu (23/12).

Dalam kesempatan tersebut, Cawapres nomor urut 2 ini menyampaikan jika Prabowo-Gibran akan melanjutkan dan menyempurnakan seluruh program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya tidak tahu komitmen kontestan yang lain seperti apa, tapi yang jelas saya dan Pak Prabowo akan melanjutkan, akan menyempurnakan program-program yang sudah ada,” kata Gibran dalam keterangan yang dikutip Holopis.com.

Gibran menjelaskan, ada beberapa program yang sudah dijalankan oleh Jokowi seperti hilirisasi, pengembangan ekonomi kreatif, UMKM dan pemerataan pembangunan yang akan dikuatkan dan disempurnakan jika Prabowo-Gibran menang.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tidak ada yang dihapus. Semuanya akan kami kuatkan dan akan kami sempurnakan, terutama untuk masalah pemerataan pembangunan,” jelas Gibran.

Gibran juga menyampaikan bahwa pemerataan pembangunan yang sudah dijalankan hari ini sudah tepat. Pembangunan tidak lagi berpusat hanya di Pulau Jawa.

Gibran di Manado 1
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat kampanye di Manado, Sabtu (23/12). [Foto : Istimewa]

Kemudian, Gibran juga menghadiri acara Perayaan Natal dan Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sulawesi Utara di Sutanraja Convention Hall, Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran mengaku memiliki pengalaman dalam debat yang diselenggarakan oleh KPU. Oleh karena itu, Gibran menyerukan kepada para pendukungnya agar tidak cemas dengan penampilan dirinya saat debat.

Menurut Gibran, berbagai sentimen negatif yang berkembang di media sosial merupakan upaya pembingkaian atau framing yang sengaja dilakukan untuk menjatuhkannya.

“Saya sudah mengerti formatnya, trik-triknya, cara menyanggah, cara menjawab, cara bertanya. Bapak Ibu nggak perlu takut. Jadi semuanya framing-framing media,” ucap wali kota Solo itu.

Sebelum berangkat ke Manado, Gibran sempat blusukan ke Induk Kramat Jati, Jakarta Timur dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selanjutnya, ia langsung terbang ke Sulawesi Utara pada sore hari untuk berkampanye hingga Minggu (24/12).

Gibran akan menghadiri acara perayaan Natal, Rapimnas AMPI yang merupakan organisasi sayap Golkar, berbincang dengan komunitas anak Muda Manado, hingga bertemu dengan tokoh masyarakat dari daerah Bolaang Mongondow Raya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS