Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Momen Gibran Beri Pertanyaan Telak yang Gak Bisa Dijawab Cak Imin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jumat (22/12) menyajikan debat cawapres Pemilu tahun 2024 di JCC Senayan, Jakarta, momen menarik ketika Gibran Rakabuming Raka mengajukan pertanyaan terkait SGIE (State of Global Islamic Economy) kepada Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Gus Imin. Sayangnya, pertanyaan ini tidak dapat dijawab dengan jelas oleh Gus Imin, tidak hanya sekali, namun dua kali.

Dalam momen tersebut, Gus Imin tidak dapat menjawab pertanyaan terkait SGIE yang dilontarkan langsung oleh Gibran, sekaligus mencerminkan ketidakpahaman yang seakan menjadi tantangan bagi Gus Imin.

“Terus terang SGIE saya gak paham SGIE itu apa,” ucap Gus Imin.

Gibran kemudian mencoba memberikan penjelasan lebih lanjut tentang SGIE, dalam penggunaan ekonomi syariah penanganannya menggunakan SGIE.

“Gus, kita kan sedang fokus mengembangkan ekonomi syariah keuangan syariah otomatis kita harus ngerti juga masalah SGIE, SGIE itu adalah State of Global Islamic Economy misalnya sekarang yang sudah masuk peringkat 10 besar adalah makanan halal kita, skincare halal kita, fashion kita, itu yang saya maksud Gus,” ucap Gibran.

Meski telah diberikan penjelasan yang cukup rinci, Gus Imin tampak kesulitan memberikan jawaban yang memadai.

“Dan ya, mohon maaf kalau pertanyaannya agak sulit ya Gus. Terima kasih,” ujar Gibran Rakabuming Raka dengan ramah namun tetap menegaskan kompleksitas pertanyaannya.

Kejadian ini menjadi sorotan dalam debat cawapres, menimbulkan pertanyaan terkait pemahaman calon-calon pemimpin terhadap isu ekonomi syariah dan SGIE. Masyarakat pun menantikan bagaimana kedua kandidat akan mengelaborasi dan mengatasi ketidakpahaman tersebut dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di masa depan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru