HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melanjutkan kampanyenya ke wilayah Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada hari ini, Sabtu (16/12).

Gibran mengawali kampanyenya, dari Pasar Pandan Sari, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Kedatangan Gibran ke Pasar Pandan Sari mengejutkan banyak masyarakat.

“Itu ada Mas Gibran masih muda yaa,” bisik seorang ibu-ibu seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (16/12).

“Hidup Pak Prabowo… hidup Mas Gibran…” teriak masyarakat pedagang dan yang sedang berbelanja.

Pada kesempatan tersebut, Gibran berbincang dengan para pedagang pasar soal harga bahan pokok seperti minyak goreng dan telur. Cawapres Gibran membagikan buku ketika menjumpai anak-anak.

Nurhayati seorang pedagang jahe, menyampaikan ke Gibran saat ini harga jahe sedang naik. “Jahe lagi mahal. Sekarang Rp35 ribu per kilo, biasanya Rp25 ribu,” ujar Nurhayati.

Sementara itu Bahriah, pedagang nasi pecel dan nasi jagung mengatakan, Gibran membeli lima porsi nasi pecel. “Mas Gibran tadi beli lima porsi nasi pecel. Lauknya pecel sama telur.” ujar Bahriah.

Dirinya juga sempat mengunjungi beberapa kios dagang berupa sayur, minyak goreng, hingga telur. Gibran membeli dagangan yang dijajarkan seperti kentang, telur, bawang merah, daging ayam dan sejumlah dagangan pasar lainnya.

Pada kampanye kali ini, Gibran terlihat didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan juga politisi PSI Grace Natalie.

Sebelumnya pada Jumat (15/12) malam, Gibran terbang dari Kota Surakarta menuju Kota Balikpapan sekitar pukul 01.30 WITA untuk menggelar kampanye Pilpres 2024.

Rencananya, Gibran akan bertemu dengan pegiat muda Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Balikpapan setelah blusukan di Pasar Pandansari.

Gibran juga akan menyambangi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yang terletak di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara pada hari yang sama.