Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gibran Lebih Pilih Patuhi Jadwal Kampanye Ketimbang Debat Tidak Resmi dari KPU

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 3, Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa pihaknya mempunyai alasan resmi mengapa tidak mau menghadiri acara debat yang tidak resmi digelar KPU.

Wali Kota Solo itu pun menegaskan bahwa pihaknya sudah memiliki jadwal yang terlalu padat dan bukan sengaja menghindar dari momen debat.

“Karena kita tiap hari kita sudah terjadwal dengan jadwal-jadwal yang nggak bisa diubah,” kata Gibran pada Minggu (10/12) seperti dikutip Holopis.com.

Dimana salah satu momennya tersebut menurut Gibran adalah ketika dirinya bertemu dengan kelompok kiai dan ulama besar. Dia enggan mengubah jadwal pertemuan itu lantaran dinilai tidak sopan.

“Apalagi kalau ketemu kiai-kiai besar itu nggak mungkin jadwalnya diubah, nggak sopan soalnya,” imbuhnya.

Wali Kota Solo itu juga mengungkit dirinya merupakan kandidat cawapres yang paling belakangan diumumkan ke publik ketimbang rivalnya. Dengan begitu, dia menyebut perlu banyak berkampanye dengan terjadwal.

“Tapi kan saya kan orang terakhir yang masuk nih, beliau-beliau lain kan dua bulan, tiga bulan sebelumnya kan udah muter. Saya kan orang terakhir. Makanya kampanyenya harus lebih terjadwal,” ujarnya.

Oleh karena itu, Gibran pun menegaskan bahwa dirinya bakal siap adu gagasan sebagai kandidat cawapres di Pilpres 2024 dalam debat resmi yang digelar KPU.

“Makanya saya dateng tuh kalau yang resmi-resmi aja. Kan nggak mengurangi nilai kan,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru