BerandaPolhukamPilpresElektabilitas Makin Nyungsep, Ganjar Janji Gak Nyesek

Elektabilitas Makin Nyungsep, Ganjar Janji Gak Nyesek

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo buka suara perihal hasil survei terbaru dari Litbang Kompas yang menempatkan Ganjar-Mahfud, sebagai paslon capres-cawapres dengan tingkat elektabilitas terendah pada Pilpres 2024.

Ganjar menuturkan, bahawa pihaknya tidak ingin berkecil hati dengan hasil negatif di survei tersebut. Dia menegaskan, pihaknya akan tetap berupaya mencari suara untuk melenggang ke Istana.

“Jadi kita tidak berkecil hati, tugas kita temui rakyat langsung kita berkomunikasi dengan mereka,” ucap Ganjar usai meresmikan offline store marchandise Ganjar-Mahfue di FX Sudirman, seperti dikutip Holopis.com, Senin (11/12).

Dia pun mengaku optimis, namanya bersama Mahfud MD akan menuai hasil positif di survei yang diadakan oleh lembaga survei lainnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tidak apa-apa. Jadi sebenarnya ada survei-survei yang lain,” tuturnya.

Bagi pihaknya, lanjut Ganjar, hasil negatif dalam suatu survei merupakan obat pacu bagi pihaknya untuk bisa lebih bekerja maksimal.

“Buat kami itu menjadi pemicu saja, agar kita bisa berpacu lebih bagus lagi,” kata dia.

Dia menegaskan, pihaknya akan memanfaatkan sisa waktu masa kampanye ini untuk berkonsolidasi guna merebut suara rakyat dalam kontestasi politik di Pilpres 2024, yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, Litbang Kompas telah merilis hasil survei yang dilakukan pihaknya untuk periode penelitian data periode 29 November – 4 Desember 2023. Dari data mereka, ditampilkan dua kategori, yakni elektabilitas pasangan hingga individu Capres-Cawapresnya.

Hasil survei untuk pasangan Capres-Cawapres, ditemukan bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menempati ranking elektabilitas tertinggi, yakni 39,3%.

Sementara itu suara disusul oleh pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan skor 16,7%. Kemudian di posisi terakhir ditempati Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan angka 15,3%.

Sementara itu, dalam elektabilitas masing-masing capres, Prabowo juga masih sangat unggul, dimana Prabowo mendapat 39,7%. Kemudian Ganjar mendapat 18,0%, dan Anies mendapat 17,4% dengan catatan undecided voters sebanyak 24,9%.

Selanjutnya, untuk elektabiltas Cawapres, Gibran juga masih berada di ranking tertinggi dengan tingkat elektabilitas 37,3%. Sementara Mahfud MD di posisi kedua dengan skor 21,6%, dan Cak Imin hanya mendapat 12,7% dengan undecided voters 28,4%.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS