HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto mengatakan, berpolitik memang harus dilakukan jika ingin mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Hal itu ia sampaikan dalam acara acara Konsolidasi Pemenangan Prabowo, di Sentul International Convention Center, Minggu (10/12).

“Republik yang modern, republik itu artinya, kedaulatan rakyat. Rakyat yang berdaulat, berarti pemimpin-pemimpin rakyat, wakil-wakil rakyat harus berani berpolitik,” kata Prabowo, dikutip Holopis.com.

Prabowo pun menjelaskan bahwa politik yang dilakukan pun haruslah politik yang baik dan benar tanpa ada menjelek-jelekkan pihak lain.

“Politik kita harus politik yang benar, politik yang baik, politik yang Ikhlas, politik yang berbakti kepada negara, bangsa, dan rakyat,” kata Prabowo Subianto.

“Bukan politik menjelek-jelekkan, bukan politik menyek-menyek, bukan politik nyari-nyari kesalahan, tapi politik mempersatukan seluruh rakyat Indonesia,” lanjutnya.

Program Hilirisasi Diharapkan Jadi Kunci Masa Depan Cerah Generasi Muda

Prabowo pun menjelaskan bahwa program hilirisasi yang akan ia laksanakan nanti akan dilancarkan di berbagai bidang dan tidak hanya di bidang tambang saja.

“Hilirisasi nanti, kita laksanakan hilirisasi di semua bidang. Tidak hanya di bidang tambang, tapi di bidang pertanian, di bidang perikanan, di bidang kehutanan, di semua bidang kita akan laksanakan hilirisasi,” jelas Prabowo.

Prabowo tidak mau nantinya Indonesia melanjutkan menjual kekayaan sendiri dengan harga murah. Puluhan ribu pabrik diharapkan bisa dibangun di sini agar generasi muda Indonesia tak lagi hanya makan dari gaji kecil sebatas UMR.

“Anak-anak Indonesia nanti tidak boleh hanya mendapat pekerjaan dengan upah murah, kita tidak mau jadi bangsa UMR, kita mau jadi negara yang maju, negara yang makmur, anak-anak kita harus hidup terhormat,” pungkas nya.