BerandaPolhukamPilpresNusron Wahid Tanggapi Kesombongan Cak Imin

Nusron Wahid Tanggapi Kesombongan Cak Imin

Menurut Imam Gazali, menggantungkan baik buruknya manusia, hancur atau kokohnya manusia karena keangkuhannya, merupakan tindakan yang pongah dan kesombongan di hadapan Allah SWT.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kontestasi politik semakin memanas menjelang pemilihan presiden, dan pernyataan kontroversial tidak terhindarkan. Menyikapi pernyataan Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar yang menyebut Indonesia berada dalam ancaman bahaya dan kehancuran jika pasangan Anies – Muhaimin tidak menang, Nusron Wahid memberikan tanggapan bijak dan optimis.

Nusron sekaligus memberikan pandangan filosofis terkait kebijakan dan pernyataan Muhaimin dalam berpolitik.

Masya Allah, jangan sombong. Menurut Imam Gazali, menggantungkan baik buruknya manusia, hancur atau kokohnya manusia karena keangkuhannya, merupakan tindakan yang pongah dan kesombongan di hadapan Allah SWT,” ungkap Nusron pada media di Jakarta seperti yang dikutip Holopis.com, Kamis (30/11).

Politisi Partai Golkar tersebut pun menyoroti pentingnya sikap optimis dari seorang pemimpin. Ia menekankan bahwa sebuah kepemimpinan seharusnya membangun semangat positif dan harapan bagi rakyat sehingga semangat untuk membangun Indonesia ke depan bisa dilakukan dengan kompak oleh pemerintah dan masyarakat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Seharusnya pemimpin itu optimis ya, mengajak untuk membangun bersama Indonesia yang kita cintai. Bukan malah seperti itu,” tambahnya.

Dalam konteks keberlanjutan suatu bangsa, Nusron Wahid mengingatkan bahwa kehancuran tidak akan terjadi selama umat manusia dan pemimpinnya tidak terjerat oleh kesombongan. Hal ini menunjukkan keyakinan akan peran positif yang dimainkan oleh pemimpin yang rendah hati.

“Allah tidak akan menciptakan kehancuran suatu bangsa selama umat manusia yang menjadi penghuninya tidak sombong, siapa pun yang menjadi pemimpinnya,” tegasnya.

Nusron juga mengakhiri pernyataannya dengan doa, serta menegaskan harapannya agar Indonesia terus berjalan dalam kedamaian dan kemakmuran di bawah kepemimpinan yang penuh tanggung jawab.

“Langit yang ditugaskan untuk menjaga kedamaian dan menjaga jagat dari kehancuran. Semoga Allah meridhoi, dan semoga kita semua, Pemimpin dan Rakyat Indonesia dijauhkan dari kesombongan,” tutupnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, bahwa jika dirinya dan calon presidennya, yakni Anies Baswedan tidak menang, maka Indonesia bisa dalam bahaya.

“Kalau kita tidak menang, Indonesia dalam ancaman bahaya dan kehancuran,” kata Cak Imin dalam konsolidasi pemenangan Anies-Muhaimin (Amin) untuk seluruh anggota DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) seluruh Indonesia di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (29/11).

Oleh sebab itu, ia pun menginstruksikan kepada para kader agar berupaya keras dan seoptimal mungkin untuk memenangkan pasangan Anies-Imin di Pilpres 2024 mendatang.

“Kita mohon dan kita instruksikan kita wajibkan suara dapatkan sebanyak-banyaknya, siap?” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS