Prakiraan Cuaca Jateng Rabu (29/11) : Purwodadi dan Sragen Hujan Lebat

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprakirakan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Rabu 29 November 2023.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca di Jateng pada hari ini pada umumnya bakal berawan.

Meski begitu, BMKG melihat adanya kemungkinan hujan turun di sejumlah wilayah Jateng dengan intensitas yang bervariatif, mulai hujan ringan hingga lebat.

Adapun potensi terjadinya hujan di Jateng dimulai pada siang ini, dimana hujan ringan diprediksi BMKG bakal mengguyur wilayah Blora, Boyolali, Karanganyar, Kendal, Kudus, Pati, Rembang, Salatiga, Semarang, Surakarta, Temanggung, Wonogiri, dan Wonosobo.

Pun untuk potensi hujan dengan intensitas lebih tinggi, diprediksi BMKG terjadi di wilayah Demak, Klaten, Purwodadi Sragen, dan Sukoharjo. Sedangkan wilayah lainnya hanya akan berawan pada siang ini.

Kemudian pada malamnya, BMKG memprediksi hujan ringan bakal mengguyur wilayah Blora, Boyolali, Klaten, Magelang, Mungkid, dan Salatiga.

Dalam laman resminya, BMKG juga merilis peringatan dini yang mengimbau masyarakat untuk waspada akan cuaca ekstrem yang akan terjadi di sejumlah wilayah Jateng pada hari ini, khususnya pada waktu sore hingga malam hari nanti.

“Waspada potensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Pegunungan – dataran tinggi, sebagian Jateng timur, dan sekitarnya pada siang/sore – malam hari,” tulis peringatan dini BMKG.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya juga memprediksi suhu udara di wilayah Jateng pada hari ini. Di mana suhu udara di Jateng diprediksi berkisar antara 21 – 35 derajat celcius.

Tak hanya itu, BMKG juga memprediksi kelembapan udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar di angka 50 – 90 persen.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : NJB
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER