Pengungsi Rohingya Anti Syukur, Dikasih Nasi Bungkus Merasa Terlalu Sedikit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video menunjukkan para pengungsi Rohingya sedang makan sambil ditanyai oleh perekam tentang kepuasan tentang menu makanan yang disediakan oleh sebuah panti sosial di Aceh.

Dikutip Holopis.com dari akun media sosial Facebook @Adhitama pada Rabu (29/11), terlihat pengungsi Rohingya yang sudah lanjut usia berbaju putih protes dengan porsi nasi yang terlalu sedikit dan kurang bagi perutnya.

“Porsi nasi bungkus tidak sesuai, pengungsi merasa tidak kenyang,” kata sang perekam.

Kemudian, pria rohingnya berbaju biru juga memberikan isyarat kepada perekam tentang porsi yang tidak cukup baginya. Namun, pria itu memuji lauk dari porsi nasi bungkus itu sangat lezat baginya.

“Mereka katanya kurang puas karena nasinya terlalu sedikit,” ucap perekam.

Netizen geram melihat langsung merujak habis kelakuan rohingya yang tidak tau diri sudah ditolong dan diterima masyarakat aceh. Setelah itu, netizen memberikan komentar negatif terkait kelakukan dari rohingya tersebut.

“Pengungsi kok gak tahu malu gini,” kata @Ahmad R.

“Kalau gw jadi orang Aceh gk bakalan gw bantu sumpah,” kata @Nara Chan.

“Hama msh aja dipelihara,” kata @Aditya Putra.

“Dikasih hati minta jantung ni. Hoeek,” kata @Budax Bageur.

“Kurang bersyukur jd kelunta-lunta hidupnya,” kata @ Marco.

“Pemerintah tegas dibilang melanggar hukum, ditampung kurang ajar, mending usir,” kata @Riza Zulfa.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa puluhan warga etnis Rohingya tiba di Indonesia melalui jalur perairan di Aceh pada hari Selasa 14 November 2023. Etnis ini merupakan kelompok minoritas Muslim yang telah tinggal selama berabad-abad di Myanmar, sebuah negara yang mayoritas penduduknya beragama Buddha berdasarkan Badan Pengungsi PBB, UNHCR.

Alasan mengapa mereka banyak bertebaran di Indonesia, karena kelompok etnis ini tidak tercatat sebagai ras asli Myanmar, bahkan banyak dari mereka kehilangan identitas kependudukannya.

Gimana menurut sobat Holopis ?

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : MIB
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER